Cute Green Pencil
Welcome Guest [Log In] [Register]
Infantrum adalah singkatan dari Indonesian Fanfiction Author Forum yang didirikan oleh Arialine pada tanggal 7 September 2007. Forum ini dibuat untuk menjadi wadah bagi penulis, pembaca, dan penikmat fanfiksi Indonesia secara umum. Di sini Anda bisa berkenalan dengan berbagai author dari bermacam-macam fandom dan berdiskusi tentang banyak hal, khususnya tentang fanfiksi. Infantrum juga merupakan pemrakarsa Indonesian Fanfiction Awards (IFA).

Kami harap Anda menikmati kunjungan Anda.

Bagi Anda yang belum menjadi member, silakan bergabung dengan kami di sini agar bisa mengakses keseluruhan forum. Kami menggunakan sistem admin approval sehingga Anda harus menunggu dulu registrasi Anda di-approve, tapi jangan khawatir, Admin selalu rajin mengecek antrean approval.

Sebelum memulai kegiatan berforum Anda, harap baca dulu peraturan Infantrum di sini.

Jika butuh bantuan, silakan hubungi staff Infantrum.

Enjoy~!!

Posted Image

Username:   Password:
Add Reply
[saran] Pergiliran Admin Infantrum (?); Hanya sekedar saran (sekaligus unek-unek) untuk forum fanfiksi dalam negeri ini...
Topic Started: 1 Jan 2017, 06:09 PM (32 Views)
Khi-Khi Kiara
Member Avatar
Premium Member
[ *  *  *  * ]
Halo. Saya member baru di Infantrum. Salam kenal, sebelumnya... ^^

Saya akui, saya telat (banget) gabung ke Infantrum ini. Saya seneng ada forum diskusi asyik yang mencakup komunitas sastra (khususnya fanfiksi), dan setelah saya lihat-lihat, isi topiknya komplit banget. Mulai dari yang bahas segala tentang penulisan, fandom, sampai yang lebih bersifat menghibur atau pelengkap semisal galeri gambar dan diskusi tentang musik.

Saya seneng, seenggaknya ini membuktikan generasi muda Indonesia masih 'doyan' berkarya dan ikut membangun dunia sastra di negeri sendiri.

Sayangnya, euh... (oke selanjutnya ini mungkin hanya berisi asumsi saya saja, tapi) saya lihat forum ini sudah mulai sepi, dan luput dari manajemen para pengurusnya. Bahkan saya pun baru diapprove kemarin-kemarin setelah sekitar kurang lebih dua minggu sebelumnya mendaftar. Saat saya tanya ke panitia IFA 2016 pun, mereka mengakui kalau admin Infantrum memang sudah tidak begitu aktif lagi.

Nah gara-gara itu saya wara-wiri di sini jadi agak-agak takut gimana gitu.... pengen ngepost thread baru, pengen reply thread orang, tapi takut udah nggak berlaku/nggak ada respon karena postingan terakhirnya aja dah dari setahun atau dua tahun lalu...

Ya, saya paham. Masing-masing orang punya kehidupan sendiri--apalagi di dunia nyata. Kadang ada aja kesibukan atau urusan yang nggak bisa dihindari, yang bahkan bikin kita berhenti ngurusin dunia maya. Jadi...

Saya punya saran. Bagaimana kalau diadakan pergantian/pergiliran admin Infantrum di tiap tahun atau tiap periode tertentu? Dengan kata lain, merekrut admin baru buat Infantrum... (/.\)
Jadi Infantrum ini nggak terus-terusan diurus sama admin-admin lama...

Itu aja saran dari saya. Mohon maaf kalau perkiraan saya salah atau kurang berkenan (atau bahkan kalau saya salah tempat buat posting >_< ). Saya juga sadar, faktor lain juga memungkinkan menjadi penyebab sepinya Infantrum ini. Bisa jadi karena member-membernya, atau sosialisasi yang kurang memadai.

Demikian dan terima kasih. :sorry:
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
ZetaBoards - Free Forum Hosting
Create a free forum in seconds.
Learn More · Register for Free
« Previous Topic · Laporan, Kritik, dan Saran · Next Topic »
Add Reply


AFFILIATES
Aussie Battle Royale RPG Love and War Image and video hosting by TinyPic The Puppet Masters Image and video hosting by TinyPic Purple Haze Sasuke and Naruto Shrine VongolaIndo Al'loggio DIGIMON PHENOMENA Naruto Nippon affliates Photobucket Photobucket Romance Dawn OTL Indo Forum Al Revis Academy Fairy Dreamland Indo_Kfics @ livejournal Winterblossom A Thousand Islands Abyss In The Secrets Forum Once Upon a Sea
Infantrum

Blue Winter created by Lydia of ZetaBoards Theme Zone