Cute Green Pencil
Welcome Guest [Log In] [Register]
Infantrum adalah singkatan dari Indonesian Fanfiction Author Forum yang didirikan oleh Arialine pada tanggal 7 September 2007. Forum ini dibuat untuk menjadi wadah bagi penulis, pembaca, dan penikmat fanfiksi Indonesia secara umum. Di sini Anda bisa berkenalan dengan berbagai author dari bermacam-macam fandom dan berdiskusi tentang banyak hal, khususnya tentang fanfiksi. Infantrum juga merupakan pemrakarsa Indonesian Fanfiction Awards (IFA).

Kami harap Anda menikmati kunjungan Anda.

Bagi Anda yang belum menjadi member, silakan bergabung dengan kami di sini agar bisa mengakses keseluruhan forum. Kami menggunakan sistem admin approval sehingga Anda harus menunggu dulu registrasi Anda di-approve, tapi jangan khawatir, Admin selalu rajin mengecek antrean approval.

Sebelum memulai kegiatan berforum Anda, harap baca dulu peraturan Infantrum di sini.

Jika butuh bantuan, silakan hubungi staff Infantrum.

Enjoy~!!

Posted Image

Username:   Password:
Add Reply
Infantrum Gakuen chap 1; RPF/Infantrum/Friendship
Topic Started: 1 Oct 2012, 08:32 PM (517 Views)
Koryuusei
Member Avatar
Calm the lost souls of darkness, and guide them to heaven! Moon Shadow Magatama!
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Wuokeh, inilah dia Fanfic untuk chal Parabens! Fic ini sebenarnya sudah lama membusuk di archieve FP-ku, tapi kubangkitkan kembali! Rencananya ingin kubuat seri, tapi entah kenapa takut menyinggung suatu pihak tertentu! Yup, inilah dia, kupersembahkan untuk Ultah Infantrum (yang sayangnya sangat kulewatkan). Yup, happy reading.


....

Infantrum Gakuen. Sebuah akademi di dimensi lain, dimana semua Author fanfiction berkumpul dalam satu sekolah. Salah satunya adalah aku, RyanusHunter9, atau biasa dipanggil Ryan. Aku adalah murid baru disini, karena aku belum lama mengetahui tentang fanfiction.

Saat ini, aku sedang berdiri di depan gerbang gakuen, berwarna hitam, besar, dan entah kenapa ada sesuatu seperti topeng Tobi dari fandom Naruto ada di depan gerbang itu. Aku menekan lubang topeng itu, dan gerbang pun terbuka. Aku pun masuk, dan kulihat sebuah gedung gakuen yang besar sekali. Gedung itu memiliki bentuk seperti Bungikham Palace dengan sensasi warna merah yang indah. Taman yang hijau terbentang luas di sini. Aku sedikit bingung karena aku tidak mengetahui kemana aku harus masuk. Banyak sekali pintu di gedung, membuatku bingung.

"Permisi" kata seorang wanita berambut ekor kuda dan bertopeng seperti milik Tobi muncul dari belakang, "apa benar kau ini murid baru, RyanusHunter9?"

Aku terdiam sebentar, karena aku terkejut. Hey, siapa yang tidak terkejut jika kau ditanyai seorang wanita bertopeng yang ternyata adalah fans Tobi. Tak lama kemudian, aku mulai berkata, "ya, bu. Aku memang murid baru itu."

"Begitu. Perkenalkan, namaku Himura Kyou, guru di Infantrum Gakuen. Ayo, biar kuantar kau ke kelasmu."

"Baik." Lalu kuikuti Kyou-sensei. Gila, ternyata kelasku jauh sekali, berada di lantai 3, mana di ujung pula. Aku pun tambah bingung ketika melihat depan pintu kelas tertempel sebuah poster bergambar lukisan orang yang berteriak, melihatnya saja bikin ilfil. Kyou-sensei pun membuka pintu itu.

"Halo, semuanya" kata Kyou-sensei, "kita telah kedatangan murid baru. Perkenalkan dirimu."

"Ha-hai, minna" kataku sedikit gugup, "perkenalkan, namaku RyanusHunter9, panggil saja diriku Ryan. Mohon bantuannya." Kemudian aku membungkukkan tubuh.

"Senang bisa berkenalan denganmu, Ryan-san" kata semua murid serempak.

"Nah, Ryan-san" kata Kyou-sensei, "silahkan duduk disebelah sana, bersama Giselle-san."

"Baik." Lalu aku pergi menuju meja yang ditunjuk oleh Kyou-sensei, dimana aku duduk bersebelahan dengan seorang gadis berambut coklat panjang, dengan sesuatu seperti earphone dengan microphone di telinga kirinya.

"Oke, semuanya, kita akan pelajari bab 3, perspektif." Mari kita skip sampai bel berbunyi.

Moooooo

Apa? Tunggu? Belnya seperti itu? Wah, nih Gakuen cupu sekali, ya. Kembali ke cerita. Aku membereskan semua peralatan tulis ke dalam tas, dan gadis yang duduk disebelahku memanggilku.

"Halo, Ryan-san" kata gadis itu.

"Ya, halo juga" kataku.

"Jadi… kau anak baru, ya? Perkenalkan, namaku Giselle Gionne, panggil saja Giselle."

"Ya, senang berkenalan denganmu" kemudian kami berjabat tangan.

"Teman baru, nih, Giselle" kata seseorang dari belakang. Orang itu berambut kuning panjang, dengan pita yang sama dengan Kagamine Rin dari fandom Vocaloid. Disebelahnya berdiri seorang gadis berambut hijau panjang.

"Yup, benar sekali" kata Giselle.

"Halo, Ryan-san" kata gadis berambut kuning, "namaku Michelle Aoki, panggil saja Michelle. Salam kenal."

"Dan namaku Hana Suzuran, panggil saja Hana" kata gadis berambut hijau, "salam kenal."

"Salam kenal juga" kataku.

"Jadi" kata Michelle, "bagaimana jika kita pergi makan siang bareng?"

"Boleh-boleh saja" kataku, "tapi mau makan dimana?"

"Ya, di kantin, lah. Bagaimana, sih, kamu ini" kata Hana.

"Ya… maskudnya kantinnya dimana?"

"Kalau soal itu" kata Giselle, "biar kami tunjukkan saja."

"Baiklah. Ayo!"

Ya, kami sudah sampai di kantin. Kantin ini sangat luas, suasananya juga tenang. Kami pun membeli makanan. Aku Burger, Giselle Nasi goreng, Michelle Mi goreng, dan Hana Bakso. Dan kami pun duduk, lalu memakan makanan kami.

"Jadi" kata Michelle, "apa kau sudah meng-update fanfic terbaru?"

"Belum. Aku masih dalam tahap pengerjaan Fic Challenge-mu. Lagipula Zoro Helper-ku masih sibuk mengurus account dan E-Mail-ku" kata Hana.

"Aku juga masih bingung soal Fic-ku yang kubuat di fandom PoM" kata Michelle, "bahkan Private Helper-ku sudah memperingatkanku beberapa kali soal ini."

"Aku sih ga ada masalah" kata Giselle, "sejauh ini aku masih akur-akur saja dengan Chris Helper-ku."

"Em… maaf" kataku memotong pembicaraan, "apa sih yang sedang kalian bicarakan? Apa Helper yang kalian maksud itu?"

"Kau tidak tahu Helper?" kata Michelle. "Helper itu tokoh chara favorit yang bertugas membantu kita dalam mengurus fic, account, E-Mail, dan semua pengoperasian di FD."

"FD itu apa?"

"FD itu Fanfiction Device, alat pembantu kita dalam membuat fanfic" kata Hana, "pertanyaanmu itu seolah-olah kau tidak memiliki FD."

"Emang itu kenyataannya."

"Haah, dasar. Kyou-sensei lagi-lagi lupa memberikan FD" kemudian Hana mengambil sesuatu dari kantongnya, terlihat seperti iPhone, lalu ia menekan layarnya, dan barang itu berubah menjadi sebesar iPad. "Robin Helper, sambungkan aku dengan Kyou-sensei."

"Baik, nona Hana" kata sebuah chara di layar FD Hana. Sesuai namanya, ia memang mirip Robin dari fandom One Piece. Beberapa lama kemudian, terdengar bunyi seperti telepon sambung dari FD Hana.

"Halo, Kyou-sensei" kata Hana didepan FD miliknya, "apa anda lupa memberikan FD kepada Ryan-san?"

Em… sepertinya iya. Maaf, ya. Bilang kepada Ryan-san untuk menunggu sebentar, kata Kyou-sensei dalam percakapan mereka.

Tiba-tiba toge tumbuh disebelah tangan kiriku. Aku sedikit terkejut karena toge bisa tumbuh diatas meja, dan aku lebih terkejut karena dari toge itu muncul sebuah barang, kalau dilihat sepertinya sama dengan FD milik Hana. Dari layar FD itu, muncul chara yang terlihat seperti Tobi, hanya saja ia chibi.

"Hello, Ryan-san. Aku Tobi Helper, Helper milik Kyou-san. Kyou-san meminta maaf karena lupa memberimu FD lebih awal. Baiklah, bersenang-senanglah dengan FD barumu" dan Tobi Helper menghilang dari layar FD.

"Halo, Ryan-san" kata sebuah emoticon muncul dari FD-ku. "Aku Helper-mu, salam kenal."

"Tunggu" kataku, "semuanya memiliki Helper chara favorit mereka, tapi kenapa Helper milikku hanya sebuah emoticon?"

"Itu karena kau belum memilih chara favorit-mu" kata Helper, "sekarang, dipojok kiri atas terlihat tulisan Account, kan? Tekan tombol itu." Dan sesuai perintah, aku tekan tombol itu.

"Oke, muncul berbagai tulisan, kan? Tekan 'Helper Setting.'" Dan aku tekan tulisan itu. Muncul perintah untuk menuliskan sesuatu.

"Sekarang, ketik chara favorit-mu. Di pojok kanan ada sesuatu, kan? Tekan itu dan virtual keyboard muncul." Aku lakukan sesuai perintah Helper, dan apa yang dikatakannya benar-benar muncul. Sambil memakan Burger-ku, aku memikirkan apa yang akan aku pilih. Setelah menghabiskan Burger, akhirnya aku dapat pilihan. Lalu aku ketik sesuai pilihanku.

Loading. Ah, lama sekali menunggunya. Setelah semua menyelesaikan makannya, akhirnya seorang chara berambut biru dengan pita hijau dan bersayap seperti kristal muncul di layar.

"Heeiiiiyah, maaf lama menunggu, Ryan-san. Sekarang aku muncul dalam chara favoritmu, Cirno. Jadi, sekarang namaku Cirno Helper. Mohon kerja samanya."

"Eeh, unyu juga" kata Michelle sambil memperhatikan layar FD-ku, "dari fandom mana, nih?"

"Touhou."

"Touhou?" tanya Hana, "ga pernah dengar, tuh."

"Sama," kata Giselle, "aku juga belum pernah dengar, tuh."

"Ya… emang kurang popular di kalangan Author Indonesia. Tapi, ya sudahlah, ayo kita balik ke kelas."

"Oke!"

Sepulang sekolah, Giselle cs mengajakku untuk bermain ke suatu tempat, tapi aku memilih untuk menolak, karena aku masih belum mengurus kamar yang menjadi tempat tinggalku. Untung saja mereka pengertian. Oke… aku tersesat. Aku bahkan tidak tahu harus kemana. Tiba-tiba sesuatu dari kantongku bergetar. Ternyata FD. Aku tekan layarnya, dan layarnya membesar.

"Hello, Ryan-san" kata Cirno Helper dengan senangnya, "karena kau anak baru, sepertinya kau belum begitu mengerti tempatnya. Baiklah, dibawah kakiku ini ada gambar peta, kan? Tekan gambar itu."

Aku tekan gambar peta itu, dan peta muncul, memenuhi semua layar FD.

"Jadi, dimana kamar asrama-nya?" tanyaku.

"Tunggu sebentar" kata Cirno Helper sambil berpikir, " sepertinya disini," kata Cirno Helper sambil menunjuk lingkaran merah dengan tanda panah.

"Tunggu" kataku, "bukannya itu tanda 'you are here'? Kau ini bodoh, ya?"

"Salah anda sendiri, milih chara koq yang bodoh. Helper itu mengikuti sifat chara yang bersangkutan, tau!"

"Ah, dasar! Helper koq protes! Mending aku baca sendiri petanya."

"Baik. Panggil aku kalau butuh bantuan, ya!" kata Cirno Helper sambil melambaikan tangan, dan menghilang dari layar.

Berkat peta digital dari FD, akhirnya aku dapat menemukan asrama. Ternyata tempatnya lumayan jauh dari gedung utama. Kemudian aku memasuki asrama tersebut, dan kutemui banyak sekali pintu. Aku perhatikan FD-ku, memastikan nomor berapakah kamarku. Ternyata nomor kamarku adalah 099. Sesuai sekali dengan nomor favoritku.

Akhirnya aku menemukan kamarku. Aku mulai membuka pintu kamarku, dan tiba-tiba…

"KENAPA DATANYA BISA HILANG!"

Aku kaget. Suara itu berasal dari kamar sebelah, nomor 098. Karena penasaran, aku pergi ke kamar sebelah dan mengetuk pintu kamar itu. "Maaf, permisi."

Pintu kamar pun terbuka, memperlihatkan seorang pria berambut silver. "Ya, ada apa?"

"Maaf, sepertinya anda tadi berteriak. Ada apa?" tanyaku.

"Oh, maaf sudah menggangu karena teriakanku" kata pria itu. "Hanya saja tadi ada data fanfic-ku yang hilang."

"Hilang? Kenapa bisa?"

Tiba-tiba suara getar muncul dari dalam kamarnya, dan ia mengambil sumber suara itu yang ternyata adalah FD. Helper yang berbentuk seperti Sakuya dari Touhou muncul di layar FD itu.

"Maaf mengganggu, sepertinya tadi ulah BUG" kata sang Helper.

"BUG? Kenapa bisa?" tanya pria itu.

"Entahlah. BUG yang satu ini sedikit tangguh. Untungnya aku sudah menyimpan beberapa bagian sehingga anda tidak perlu terlalu repot menulis ulang lagi."

"Terima kasih, Sakuya Helper. Sekarang kau boleh pergi" dan Helper itu menghilang dari layar.

"Apa itu BUG?" tanyaku.

"Semacam virus. Mereka adalah salah satu musuh alami para Author, karena mereka memakan semua fanfic yang menurut mereka berkualitas. Untuk itulah Helper ada, untuk melindungi data Fanfic dari mahluk pengganggu itu."

"Begitu, ya. Oya, kita belum berkenalan. Namaku RyanusHunter9, biasa dipanggil Ryan."

"Jadi kau anak baru yang tadi masuk ke kelas, ya? Namaku Ryousuke 'Ryoucchi' Breaker, panggil aku Ryousuke. Kita satu kelas, 2-2. Ingat, tidak?"

"Ooh, kamu juga penghuni kelas 2-2, ya. Maaf aku tidak memperhatikanmu, soalnya terlalu memperhatikan pelajaran (baca: ketiduran). Wah, sudah jam 5, aku balik ke kamarku, ya."

"Oke" dan Ryousuke pun masuk ke alam baka (?) nya.

Yup, inilah dia, kamarku. Luasnya sekitar 6x6. Kasurnya juga lumayan empuk. Di sisi lain, ada pintu menuju kamar mandi. Kamar mandinya bersuasana futuristik, bahkan shower dan kakusnya pun otomatis. Di dekat jendela tertampang sebuah meja belajar, dengan komputer diatasnya. Ada sebuah kotak tidak jelas tertempel di tembok diatasnya. Disaat aku memperhatikan tumpukan koper di dekat lemari pakaian, tiba-tiba FD-ku berbunyi.

"Ryan-san, aku sekarat" kata Cirno Helper yang membuatku kaget. Bukan karena kata-katanya, tapi karena ia muncul dengan penampilan seperti zombie. "Didekat… komputer… ada semacam… kotak, kan? Letakkan… FD ini… diatasnya."

Aku pun segera menuju ke meja belajar, dan aku perhatikan kotak itu. Ada beberapa besi lurus di atas kotak itu, dan kuperhatikan sisi FD, dan ternyata mirip. Aku letakkan FD diatas kotak itu, dan zombie Cirno pun kembali pulih. Ia berterbangan ria didalam layar itu. Ia yang lemas beberapa menit yang lalu, sekarang menjadi aktif.

"Oya, Ryan-san, aku lupa memberitahukanmu. Kotak ini sebenarnya adalah semacam charger untuk FD. Tenaga seorang Helper terletak pada baterai FD. Jadi, jangan lupa untuk selalu meng-charge FD-nya, ya."

"Baiklah, Helper" kataku, "nah, sekarang waktunya membereskan koper ini." Dan membutuhkan waktu sampai jam 7 malam untuk membereskannya. Meski masih jam 7, tapi aku terlalu lelah. Aku mendekati tempat tidurku, menjatuhkan diriku diatas kasur, dan mulai menutup mata. Tak lama, aku pun mulai memasuki alam mimpi.

...

Sebelumnya mohon maaf jika anda yang berada di fic ini menjadi tokoh abal. #kabur
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Sweet Crystal
Member Avatar

Gomen ne, FD itu kan singkatan dari nama grupku ._. Aku pikir Fantastic Dreamers, sekalinya Fanfiction Device ._. oke, ini review/reply yang banyak bacot. I'm So Sorry!
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Michelle Aoki
Member Avatar
because I love sunflower
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
YAAMPUN DEMI APA NAMA SAYA ADA DISINI KYAA KYAAAAA KYAAAAAA /fangirling

makasih banyak loh udah mencantumkan nama saya disini, really appreciate it meski saya cuma liat nama saya sekilas sebelum ngetik ini... dengan kata lain belum saya baca utuh hehehe :P ntar saya kasih komen lagi kalo udah baca. sekarang ini dulu ya~ bubai! arigato!
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
ZetaBoards - Free Forum Hosting
Create your own social network with a free forum.
Learn More · Sign-up Now
« Previous Topic · Post your FFs here! · Next Topic »
Add Reply


AFFILIATES
Aussie Battle Royale RPG Love and War Image and video hosting by TinyPic The Puppet Masters Image and video hosting by TinyPic Purple Haze Sasuke and Naruto Shrine VongolaIndo Al'loggio DIGIMON PHENOMENA Naruto Nippon affliates Photobucket Photobucket Romance Dawn OTL Indo Forum Al Revis Academy Fairy Dreamland Indo_Kfics @ livejournal Winterblossom A Thousand Islands Abyss In The Secrets Forum Once Upon a Sea
Infantrum

Blue Winter created by Lydia of ZetaBoards Theme Zone