Cute Green Pencil
Welcome Guest [Log In] [Register]
Infantrum adalah singkatan dari Indonesian Fanfiction Author Forum yang didirikan oleh Arialine pada tanggal 7 September 2007. Forum ini dibuat untuk menjadi wadah bagi penulis, pembaca, dan penikmat fanfiksi Indonesia secara umum. Di sini Anda bisa berkenalan dengan berbagai author dari bermacam-macam fandom dan berdiskusi tentang banyak hal, khususnya tentang fanfiksi. Infantrum juga merupakan pemrakarsa Indonesian Fanfiction Awards (IFA).

Kami harap Anda menikmati kunjungan Anda.

Bagi Anda yang belum menjadi member, silakan bergabung dengan kami di sini agar bisa mengakses keseluruhan forum. Kami menggunakan sistem admin approval sehingga Anda harus menunggu dulu registrasi Anda di-approve, tapi jangan khawatir, Admin selalu rajin mengecek antrean approval.

Sebelum memulai kegiatan berforum Anda, harap baca dulu peraturan Infantrum di sini.

Jika butuh bantuan, silakan hubungi staff Infantrum.

Enjoy~!!

Posted Image

Username:   Password:
Add Reply
Cara Menulis Disclaimer; Gimana sih cara kalian menulis disclaimer
Topic Started: 21 Oct 2011, 05:57 PM (5,267 Views)
Galaxy Silver
Member Avatar
Intermediate Poor Member
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Kalo aku sih: Disclaimer: <nama fandom> <nama pembuat/pengarang>. Cukup gitu aja. :D
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Galaxy Silver
Member Avatar
Intermediate Poor Member
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Liat2 dari pos2 diatas, ada yg nulis disclaimer-nya panjang2, ada yg pendek, ada yg sedeng, ada yg bervariasi ya.

Nah, kalo nulis disclaimer buat fandom2 fiksi gampang, tapi gimana kalo--kayak kata author RPF--nulis disclaimer di fandom RPF? Saya belum pernah kunjungan ke sana. :|

Kalo soal disclaimer yg tadi saya tulis (sori buat mimin kalo saya (tak sengaja) oneliner), sekarang saya udah nggak basa-basi lagi soal disclaimer, walaupun itu fanfic humor (kadang2 saya mlesetin disclaimer-mya kalo di fanfic humor, dulu). Menurut saya cukup mencantumkan disclaimer yg sederhana, tetapi langsung ke inti. HarPot punya J. K. Rowling, Naruto punya MashKish, Cars 2 punya Disney Pixar. Pokoknya langsung ke inti yg mengatakan bahwa "karya saya hanya fiksi belaka, dan semua tokoh, tempat, dan sekaumnya bukan milik saya". :|
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Galaxy Silver
Member Avatar
Intermediate Poor Member
[ *  *  *  *  *  *  * ]
@honeyf: Asheek banget ngetik disclaimer cuma kayak gitu ya. :D Haha. *dor*

@All: Yah. Sebenernya sih, bagus2 aja kalo nulis disclaimer pake nama pembuatnya (kayak yg diatas2, nama anime (c) pembuat), tapi kalo nggak tau nama pembuatnya? Apa harus dicari ato nulis kayak punya honeyf?
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
ZetaBoards - Free Forum Hosting
Free Forums. Reliable service with over 8 years of experience.
« Previous Topic · Fanfiction Free Discuss · Next Topic »
Add Reply


AFFILIATES
Aussie Battle Royale RPG Love and War Image and video hosting by TinyPic The Puppet Masters Image and video hosting by TinyPic Purple Haze Sasuke and Naruto Shrine VongolaIndo Al'loggio DIGIMON PHENOMENA Naruto Nippon affliates Photobucket Photobucket Romance Dawn OTL Indo Forum Al Revis Academy Fairy Dreamland Indo_Kfics @ livejournal Winterblossom A Thousand Islands Abyss In The Secrets Forum Once Upon a Sea
Infantrum

Blue Winter created by Lydia of ZetaBoards Theme Zone