Cute Green Pencil
Welcome Guest [Log In] [Register]
Infantrum adalah singkatan dari Indonesian Fanfiction Author Forum yang didirikan oleh Arialine pada tanggal 7 September 2007. Forum ini dibuat untuk menjadi wadah bagi penulis, pembaca, dan penikmat fanfiksi Indonesia secara umum. Di sini Anda bisa berkenalan dengan berbagai author dari bermacam-macam fandom dan berdiskusi tentang banyak hal, khususnya tentang fanfiksi. Infantrum juga merupakan pemrakarsa Indonesian Fanfiction Awards (IFA).

Kami harap Anda menikmati kunjungan Anda.

Bagi Anda yang belum menjadi member, silakan bergabung dengan kami di sini agar bisa mengakses keseluruhan forum. Kami menggunakan sistem admin approval sehingga Anda harus menunggu dulu registrasi Anda di-approve, tapi jangan khawatir, Admin selalu rajin mengecek antrean approval.

Sebelum memulai kegiatan berforum Anda, harap baca dulu peraturan Infantrum di sini.

Jika butuh bantuan, silakan hubungi staff Infantrum.

Enjoy~!!

Posted Image

Username:   Password:
Add Reply
Drabble Berantai; Rated K-M; Original Fiction only.
Topic Started: 24 Mar 2011, 06:17 PM (10,850 Views)
neolavender
Member Avatar
In the search of Paradise, the elephant went through hell.
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Promp: Ayat
Fandom: Unknown
Chara: Shin, dia, suara lain
Kertas itu adalah satu lembar ayat dari koleksi kenangan hidupmu, sebuah pengingat yang membuat kau terikat akan masa lalu yang ingin kau lupakan.
Tapi tidak bisa. Karena satu, ayat itu masih kau genggam erat dengan tangan dinginmu; dan dua, karena kau menyesali tindakanmu kala itu. Kau menyesal telah meninggalkan dia. Kau menyesal telah kehilanganya. Kau menyesal... karena kaulah yang membuatnya hilang dan meninggalkanmu. Kau membunuhnya, kan?
Untukmu, yang tersayang.
Aku menulis surat ini setelah merenungkan banyak hal. Kita berdua adalah manusia. Kita melakukan kesalahan--aku, melakukan kesalahan. Jadi sudikah kau memaafkanku? Ayo kita rajut masa depan yang lebih cerah...

Kau telah dibutakan oleh rasa benci sebelum membaca ayat itu. Tanganmu kini kotor dan tak ada sabun yang cukup mutakhir untuk membersihkan dosa yang menempel di kedua tanganmu itu. Jadi? Kau melakukannya. Hal bodoh itu.
"Shi-shin?!" terdengar suara yang lain pagi itu. Lalu, "KYAAAAA!" Mereka menemukanmu, Shin. Tak bernafas--dengan tangan menggenggam ayat itu, yang berlumuran dengan darah.
=_= gaje parah...
eniwei, next prompt: dragon/naga
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
neolavender
Member Avatar
In the search of Paradise, the elephant went through hell.
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Prompt: Uang/Money
Fandom: UNKNOWN
Tokoh: Derpina?
Hijau itu laksana mata air bagi Derpina karena hijau melambangkan uang, yang ia curi dari kas negara, yang tak akan pernah habis berjatuhan di kakinya yang diindahkan oleh sepatu hak tinggi merah. Terlalu tinggi terbang di angkasa akhirnya tak pernah sempat lagi lihat wajah lesu petani dan buruh-buruh di desa Kalimantan atau Papua. Fungsi fundamental uang seharusnya menjadi satuan hitung dan alat tukar, bukan penimbun kekayaan atau modal jabatan. Tapi Derpina sangat haus dan ia tak butuh air mineral atau jus jeruk. Yang ia butuhkan hanya uang dan uang saja. Ia tahu dengan itu ia akan bisa membeli beratus galon wine kalau mau.

Karena itu Derpina tak peduli meski ia harus masuk ke dalam ruangan di balik jeruji berukuran dua meter persegi karena ia tahu cepat atau lambat, layaknya bermain Monopoly Portable di dalam laptopnya, ia akan keluar dari tempat itu. Entah dengan melempar dadu double maksimal tiga kali, atau membayar jumlah uang yang telah ditentukan. Bagi Derpina, keadilan pun tak luput dari jerat maut kertas hijau kecil bernama uang.

Lagipula pada dasarnya uang itu bermata dua, dasar dari segala hal dan pembatas dari hal lainnya. Kalau tak berhati-hati digunakan, niscaya rugi sendiri pada akhirnya. Ironis, ia baru menyadari fakta itu setelah ia tahu ia tak bisa membeli nyawa Derp tersayangnya yang telah dipanggil oleh bank akhirat.
Yak, saya kesal karena saya otaku tak bermodal #apahububungannya

Anyway, next prompt is Jakarta.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
neolavender
Member Avatar
In the search of Paradise, the elephant went through hell.
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Prompt: CorelDraw
Fandom: Original
Tokoh: Blabla, Tralala
"Sialan, guru itu. Seenaknya saja menyuruh kita mendesain yang aneh-aneh begini. Aku yakin besok ia juga takkan menilai satupun desain kita." Keluh Blabla kesal. Guru killernya itu memang hobi sekali menindas dan menyengsarakan anak. Tugas akan diberikan bertumpuk-tumpuk dan akan dinilai asal olehnya.

"Hei, jangan begitu. Kalau nilai kita jelek, kita takkan lulus." Tralala berusaha untuk menenangkan temannya. Sudah dua jam keduanya terpaku di warnet dekat sekolah. Mereka tak punya aplikasi CorelDraw yang menjadi materi utama tugas kali itu, jadi mereka harus rela pergi ke warnet. Di sela kesibukannya itu, Tralala menguap lebar.

"Kau sudah ngantuk, ya?" Tanya Blabla yang merasa tak enak hati. "Padahal kau sudah membuatnya tapi aku malah menghilangkan datanya. Maaf, ya..."

Tralala tersenyum. "Tak apa. Lagipula yang itu masih belum di-edit."

Namun Blabla tetap khawatir. "Begini saja, deh. Aku yang akan menyelesaikan tugasmu ini. Tinggal border line, kan? Aku bisa mengerjakannya dengan cepat." Jelasnya.

Tralala awalnya ragu. Namun setelah ia pikir, ia juga harus cepat pulang jika tak mau ibunya mengomel yang aneh-aneh. "Kau serius? Aku memang harus pulang cepat, sih..."

Blabla mengangguk. Dengan itu, Tralala setuju untuk membiarkan temannya menyelesaikan tugasnya dengan satu alasan: Blabla harus menyelesaikan tugas desain logo miliknya dulu. "Huft, lelah sekali. Tanganku pegel..." keluh Blabla. Sejam kemudian ia habiskan untuk menyelesaikan desain logo miliknya. Ia membuat logo maskot chibi; berhubung ia seorang otaku berat. Setelah selesai, barulah ia melanjutkan tugas milik Tralala. Namun sesuatu yang aneh terjadi.

Dari sudut dekstop nya keluar sebuah animasi aneh. Matanya besar dan ia memakai pakaian yang lucu. Butuh beberapa detik sampai Blabla menyadari... bahwa animasi itu adalah gambar logo maskot nya. "Eh?! A-apa, ini? Apa aku salah program?"

Tanpa disangka-sangka, maskot itu menjawab. "Salam kenal, tuan. Nama saya Chibi. Saya bertugas untuk membantu semua kesulitan Anda." Ucap Chibi sambil memberikan hormat dan sebuah senyum.

Blabla hanya bisa melotot. Lalu melakukan head desk.

To be continue...
Ahaha, apa ya yang barusan itu :/ yah biarlah, mumpung saya lagi seneng ngetik...

Next prompt is Dekade/decade.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
neolavender
Member Avatar
In the search of Paradise, the elephant went through hell.
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Prompt: Diva
Fandom: ?
Chara: Bundo, Ndo, Jay.

.

"Aku mau berhenti, bun."

"Lho? Kenapa? Bukannya kamu suka sekali nyanyi, ndo?"

"Tapi kalau begini terus, namanya bukan penyanyi... aku lelah, bun. Ingin kabur saja."

Tertawa. "Memangnya kau pikir mau kau kemanakan impianmu selama ini, hah? Katanya ingin jadi Diva?"

"...itu sudah lama sekali. Entah kemana lah impian itu. Biar saja dia pergi entah kemana."

"Lho jangan gitulah, ndo. Sayang kan dua belas tahun kiprahmu disini kau sia-siakan saja. Coba tanya Mas Jay. Kalau kau bilang mau berhenti, dia pasti menolak."

"Karena itu aku ngomong sama bundo. Aku ngomong begini bukan untuk diceramahi, bun... capek aku."

Menghela nafas. "Diva itu orang-orang yang gak akan nyerah, ndo. Coba aja kamu liat diva-diva yang ada di televisi itu. Kamu tahu kalau mereka semua berlatih keras dari kecil? Sama seperti kamu, ndo!"

"...tapi beda. Mereka diva beneran. Aku diva gagal."

Tertawa. "Seenaknya kamu ngomong gitu. Memangnya kamu gak dengar komentar pelatih-pelatih? Janganlah begitu, ndo. Kamu bukan diva gagal. Tapi diva yang bersembunyi."

"Ah, gak gitulah bun..." melempar handuk kecil. "toh semuanya berkat bundo. Kalau gak ada bundo, mau jadi apa, aku?"

"Diva."

"..."

"Iya, kan?"

"Iya sih..."

"Hm?"

"Iya, Ndo masih ingin jadi diva."

.

/failed... /bricked /headdesk /facepalm

.

Next prompt: Seribu
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
ZetaBoards - Free Forum Hosting
Fully Featured & Customizable Free Forums
Learn More · Register for Free
« Previous Topic · Original Fict/ Fiksi Orisinil · Next Topic »
Add Reply


AFFILIATES
Aussie Battle Royale RPG Love and War Image and video hosting by TinyPic The Puppet Masters Image and video hosting by TinyPic Purple Haze Sasuke and Naruto Shrine VongolaIndo Al'loggio DIGIMON PHENOMENA Naruto Nippon affliates Photobucket Photobucket Romance Dawn OTL Indo Forum Al Revis Academy Fairy Dreamland Indo_Kfics @ livejournal Winterblossom A Thousand Islands Abyss In The Secrets Forum Once Upon a Sea
Infantrum

Blue Winter created by Lydia of ZetaBoards Theme Zone