Cute Green Pencil
Welcome Guest [Log In] [Register]
Infantrum adalah singkatan dari Indonesian Fanfiction Author Forum yang didirikan oleh Arialine pada tanggal 7 September 2007. Forum ini dibuat untuk menjadi wadah bagi penulis, pembaca, dan penikmat fanfiksi Indonesia secara umum. Di sini Anda bisa berkenalan dengan berbagai author dari bermacam-macam fandom dan berdiskusi tentang banyak hal, khususnya tentang fanfiksi. Infantrum juga merupakan pemrakarsa Indonesian Fanfiction Awards (IFA).

Kami harap Anda menikmati kunjungan Anda.

Bagi Anda yang belum menjadi member, silakan bergabung dengan kami di sini agar bisa mengakses keseluruhan forum. Kami menggunakan sistem admin approval sehingga Anda harus menunggu dulu registrasi Anda di-approve, tapi jangan khawatir, Admin selalu rajin mengecek antrean approval.

Sebelum memulai kegiatan berforum Anda, harap baca dulu peraturan Infantrum di sini.

Jika butuh bantuan, silakan hubungi staff Infantrum.

Enjoy~!!

Posted Image

Username:   Password:
Add Reply
Menulis dari PoV tokoh yang berlainan gender dari penulis
Topic Started: 5 Dec 2010, 06:55 AM (1,844 Views)
Deleted User
Deleted User

Mungkin intinya coba membaca buku yang Pov-nya cowok (bagi yang perempuan) dan sebaliknya yang laki-laki. Kerasa koq.

Cowok biasanya logis, straight to the point, kalau memang itu yang dia mau dia bilang. Soal cinta ato kadang hal biasa, cowok itu biasa rada dense/nga peka. Misalnya lo sebagai cewek kasih tau lewat signs/sinyal nga bakal ngerti lo maksudnya apa (HARUS bilang secara langsung).

Uh... gw nga setuju kalau cewek lebih cerewet daripada cowok karena gw punya teman cowok yang lebih cerewet daripada teman2 cewek gw.

Oh ya, satu hal => cara berfikir seorang cowok itu tegak lurus. Bila satu topik dibicarakan pasti itu aja, cewek cenderung berfikir menjalar ato kemana-mana.

Cowok => Ngomongin Bola. Satu jam kemudian... masih ngomongin bola (tim, player, manager, etc.)

Cewek => Ngomongin Bola. Satu jam kemudian... udah sampai ngomongin cowok ganteng tapi dari film/tv series.

Kalau yang berminat nonton perbedaannya cewek & cowok nonton Video ini: Tales of Two Brains

Benar2 mencerahkan bagaiman cowok dan cewek berfikir! :D
Quote Post Goto Top
 
Deleted User
Deleted User

aoko
7 Apr 2011, 02:37 AM
Saya sih punya cerita original yang pake pov 1 cowok. Sampai saat ini, saya belum menemukan ada kesulitan. Dan yang sudah baca cerita saya yang itu pun gak ada yang protes macam "hah? ni cowok kok kayak cewek banget?" dan semacamnya.
Yang penting, kita harus dalami betul karakter si tokoh. Saat menuangkan ke dalam cerita, sebisa mungkin jadilah si tokoh, maka semuanya akan kelihatan celahnya harus digimanain tuh tokoh di cerita.
Mungkin yang dimaksud teman2 disini itu bukan 'gaya' chara tersebut. Melainkan 'pandangan' character tsb dari segi tulisan. Misalnya dari pandangan perempuan mereka semua detail di masukin, padahal co ng terlalu mementingkan hal-hal yang sepele.

Cth:

Tulislah apa yang kamu lakukan hari ini! :writes:

Ce => Saking detailnya, ditulis hal-hal seperti cuci piring, nyapu, ngepel, kegiatan yang dilakukan hingga sampai tidur. Hasilnya panjang, detail, bahkan yang mungkin apa yg ng terlalu penting bagi ceritanya masuk juga.

Co => Nulis yang penting2 aj seperti kegiatan kerja, entertainment, n apa yang dilakukan tanpa basa basi. Ng bakalan mentingin dia cuci piring ato tidak atau hal-hal sepele kecuali dia memang lagi ada scene itu(dan itu pun ng detail amet). Hasilnya bisa panjang, tapi pasti to the point/nga pake basa basi, informasi yang padat dan singkat.

Kan pernah ada kritiknya loh... Kalau Twilight ditulis sama cowok bakal hanya 1/3 dari buku aslinya. :P
Quote Post Goto Top
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
DealsFor.me - The best sales, coupons, and discounts for you
« Previous Topic · Fanfiction Free Discuss · Next Topic »
Add Reply


AFFILIATES
Aussie Battle Royale RPG Love and War Image and video hosting by TinyPic The Puppet Masters Image and video hosting by TinyPic Purple Haze Sasuke and Naruto Shrine VongolaIndo Al'loggio DIGIMON PHENOMENA Naruto Nippon affliates Photobucket Photobucket Romance Dawn OTL Indo Forum Al Revis Academy Fairy Dreamland Indo_Kfics @ livejournal Winterblossom A Thousand Islands Abyss In The Secrets Forum Once Upon a Sea
Infantrum

Blue Winter created by Lydia of ZetaBoards Theme Zone