Cute Green Pencil
Welcome Guest [Log In] [Register]
Infantrum adalah singkatan dari Indonesian Fanfiction Author Forum yang didirikan oleh Arialine pada tanggal 7 September 2007. Forum ini dibuat untuk menjadi wadah bagi penulis, pembaca, dan penikmat fanfiksi Indonesia secara umum. Di sini Anda bisa berkenalan dengan berbagai author dari bermacam-macam fandom dan berdiskusi tentang banyak hal, khususnya tentang fanfiksi. Infantrum juga merupakan pemrakarsa Indonesian Fanfiction Awards (IFA).

Kami harap Anda menikmati kunjungan Anda.

Bagi Anda yang belum menjadi member, silakan bergabung dengan kami di sini agar bisa mengakses keseluruhan forum. Kami menggunakan sistem admin approval sehingga Anda harus menunggu dulu registrasi Anda di-approve, tapi jangan khawatir, Admin selalu rajin mengecek antrean approval.

Sebelum memulai kegiatan berforum Anda, harap baca dulu peraturan Infantrum di sini.

Jika butuh bantuan, silakan hubungi staff Infantrum.

Enjoy~!!

Posted Image

Username:   Password:
Add Reply
Kamus Fanfiction; baca dulu definisinya di sini, kalau gak jelas baru tanya yah ^^
Topic Started: 16 Mar 2010, 12:20 PM (23,290 Views)
Giselle Gionne
Member Avatar
"I lost all my men because of her!"
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
fariacchi
29 Jul 2011, 02:23 PM
Baru sadar. Di kamus tidak ada penjelasan definitif untuk genre Spiritual yah? Ada yang bisa memberi definisi?
Umm, saya coba jawab, ya. ^^

Spiritual itu berkaitan dengan tekanan batin seorang tokoh hingga menyebabkan masalah psikologis ataupun munculnya ilusi-ilusi mengenai keinginan seorang tokoh yang tak bisa dipenuhi.

Contoh: Sakura sangat mencintai Sasuke, tapi Sasuke sudah meninggal. Namun Sakura dikisahkan tetap berlaku bahagia, senang, dan berakting seolah Sasuke ada disisinya, padahal tidak.

Contoh kedua: Seorang tokoh 'bayangan'. Seperti; Sasuke mencintai seorang wanita bernama Sakura. Gadis itu sangat ceria, juga manis dan unik. Sakura kerap hadir di dalam hidup Sasuke. Namun, sesungguhnya Sakura itu hanya gadis imajinasi Sasuke saja.

Contoh lainnya lagi: Seorang gadis me reminiscence mengenai masa lalunya dengan seorang pria, misalkan. pria itu kerap mengiriminya surat, dan ingin sekali surat itu dibalas oleh sang gadis. Namun, sebanyak dan seindah apapun rangkaian kata yang gadis itu tuangkan di dalam suratnya untuk sang lelaki, semua akan menjadi percuma. Karena lelaki tersebut sudah tidak ada. Genre ini bisa dipertegas dengan kalimat 'Aku memperhatikan kotak suratku dan seluruh amplopnya berubah warna menjadi lusuh. Helaan nafas berat menguar. Mendadak sekelilingku kembali sunyi. Tidak ada lagi orang-orang yang tengah memperhatikan kembang api. Kotak surat ini selalu mengingatkanku pada hari itu, hari dimana aku bertemu dengan Tyronn untuk yang terakhir kalinya. Kira-kira, sudah berapa lama waktu berselang semenjak itu? Amplop surat yang ia kirimkan tak pernah kubaca, karena jika aku membaca dan membalas surat tersebut, ia takkan menjawabnya.'

jadi, singkatnya, spiritual itu mengenai alam bawah sadar dan masalah psikologis maupun imajinasi yang tumpah seperti realita. ^^
Edited by Giselle Gionne, 5 Apr 2012, 09:07 AM.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Giselle Gionne
Member Avatar
"I lost all my men because of her!"
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
^ saya coba bantu ya...

Untuk lurker, setau saya itu org yg bisa ngasih kontribusi berupa desain grafis untuk mempercantik layout seseorang dengan editan siggy, ava, banner, dan lain-lain. Ini sih karena di forum lain posisi lurker sebagai para editor gambar. Tapi kalo arti lurker di FFn... krg tahu deh saya

Silent reader itu para pembaca fic tampa meninggalkan jejak berupa review
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Giselle Gionne
Member Avatar
"I lost all my men because of her!"
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Ann-chAn
21 Jul 2012, 07:24 AM
RPG? Itu kayaknya genre game deh .___.
Mungkin maksudmu RPF? Bisa diartikan Real Person Fiction (fanfiksi yang tokohnya ada di dunia nyata, misalnya artis) atau Role Play Fiction (fanfiksi yang diambil dari cerita roleplay di forum/wadah tertentu).

CMIIW.
Mungkin di fic mmg RPF kali ya, soalnya emg bener, RPG itu genre game, dan RPG itu sendiri tipe bazooka / rocket launcher lho. =))

RPG adalah Role Playing Game, yaitu game dengan kita sebagai si pemegang karakter, jadi kayak RP2 gitu. Pernah ikut RP? Ya, ini salah satunya. Tapi setahu saya tidak ada jenis RPD galam dunia perfanfiksian.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
ZetaBoards - Free Forum Hosting
Enjoy forums? Start your own community for free.
Learn More · Sign-up for Free
« Previous Topic · Fanfiction...? · Next Topic »
Add Reply


AFFILIATES
Aussie Battle Royale RPG Love and War Image and video hosting by TinyPic The Puppet Masters Image and video hosting by TinyPic Purple Haze Sasuke and Naruto Shrine VongolaIndo Al'loggio DIGIMON PHENOMENA Naruto Nippon affliates Photobucket Photobucket Romance Dawn OTL Indo Forum Al Revis Academy Fairy Dreamland Indo_Kfics @ livejournal Winterblossom A Thousand Islands Abyss In The Secrets Forum Once Upon a Sea
Infantrum

Blue Winter created by Lydia of ZetaBoards Theme Zone