Cute Green Pencil
Welcome Guest [Log In] [Register]
Infantrum adalah singkatan dari Indonesian Fanfiction Author Forum yang didirikan oleh Arialine pada tanggal 7 September 2007. Forum ini dibuat untuk menjadi wadah bagi penulis, pembaca, dan penikmat fanfiksi Indonesia secara umum. Di sini Anda bisa berkenalan dengan berbagai author dari bermacam-macam fandom dan berdiskusi tentang banyak hal, khususnya tentang fanfiksi. Infantrum juga merupakan pemrakarsa Indonesian Fanfiction Awards (IFA).

Kami harap Anda menikmati kunjungan Anda.

Bagi Anda yang belum menjadi member, silakan bergabung dengan kami di sini agar bisa mengakses keseluruhan forum. Kami menggunakan sistem admin approval sehingga Anda harus menunggu dulu registrasi Anda di-approve, tapi jangan khawatir, Admin selalu rajin mengecek antrean approval.

Sebelum memulai kegiatan berforum Anda, harap baca dulu peraturan Infantrum di sini.

Jika butuh bantuan, silakan hubungi staff Infantrum.

Enjoy~!!

Posted Image

Username:   Password:
Add Reply
Kamus Fanfiction; baca dulu definisinya di sini, kalau gak jelas baru tanya yah ^^
Topic Started: 16 Mar 2010, 12:20 PM (23,273 Views)
Beatrixmalf
Member Avatar
menghilang dari peradaban
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Terima kasih atas infonya! :love: sangat membantuu!

Tapi jujur, masih ada beberapa istilah yang gak saya temuin disini ya? :panic:

Engg... kalau 'prompt' itu artinya apa ya? Lalu genre yang merujuk ke drama, saya masih bingung apa bedanya sama romance :sorry:

Tolong dijawab yaaa bagi yang tahu ^^
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Beatrixmalf
Member Avatar
menghilang dari peradaban
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Uhm, menurut opiniku, ya...

fanon itu fiksi yang dibuat sesuai dengan keinginan Sang Author, terlepas dari segala ataupun sebagian unsur canon-nya, baik timeline, universe, reality, dan dalam bentuk menyeluruh maupun dalam bentuk tidak menyeluruh.

Sedangkan semi-canon sendiri bisa dijelaskan sebagai suatu fiksi yang tidak berlatar canon tapi masih mengandung unsur canon, misalkan: Penceritaan kehidupan Ulquiorra sebelum dia menjadi Hollow dan Arrancar (misalkan kesehariannya sebagai manusia biasa). Jadi kayak AU tetapi masih ada sangkut pautnya dengan canon :nods:

Kalau tentang modified canon, aku agak bingung juga, sih. Entah itu canon yang dimodifikasi sedemikian rupa hingga berbeda dari cerita aslinya (tapi masih mengandung unsur canon) atau bagaimana ==a tapi aku sendiri pernah baca fic dengan format 'modified canon' dan isinya tentang Sasuke yang tidak pernah meninggalkan desa. Mungkin sedikit-sedikit mirip kayak AR :D

Gomen kalo ngebingungin. Semoga membantu, ya, Kak Cha :excited:


Ng, aku juga mau nanya. Kan definisi AU itu: segala hal yang terlepas dari canon, sedangkan AU Highschool adalah sesuatu yang terlepas dari canon dan berlatar anak sekolahan (setingkat SMA) yang mau saya tanyakan, adalah:

Mengapa AU Highschool dipandang negatif?

Apa ada yang salah dengan AU Highschool?:/ saya akui beberapa fic dengan AU Highschool ditebari dengan Mary-Sue dan Gary-Stu, cerita klise, dan plot sinetron. Tapi apa ada pengertian lain yang membuat AU Highschool negatif?
Edited by Beatrixmalf, 21 May 2012, 03:40 PM.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
ZetaBoards - Free Forum Hosting
Enjoy forums? Start your own community for free.
« Previous Topic · Fanfiction...? · Next Topic »
Add Reply


AFFILIATES
Aussie Battle Royale RPG Love and War Image and video hosting by TinyPic The Puppet Masters Image and video hosting by TinyPic Purple Haze Sasuke and Naruto Shrine VongolaIndo Al'loggio DIGIMON PHENOMENA Naruto Nippon affliates Photobucket Photobucket Romance Dawn OTL Indo Forum Al Revis Academy Fairy Dreamland Indo_Kfics @ livejournal Winterblossom A Thousand Islands Abyss In The Secrets Forum Once Upon a Sea
Infantrum

Blue Winter created by Lydia of ZetaBoards Theme Zone