Cute Green Pencil
Welcome Guest [Log In] [Register]
Infantrum adalah singkatan dari Indonesian Fanfiction Author Forum yang didirikan oleh Arialine pada tanggal 7 September 2007. Forum ini dibuat untuk menjadi wadah bagi penulis, pembaca, dan penikmat fanfiksi Indonesia secara umum. Di sini Anda bisa berkenalan dengan berbagai author dari bermacam-macam fandom dan berdiskusi tentang banyak hal, khususnya tentang fanfiksi. Infantrum juga merupakan pemrakarsa Indonesian Fanfiction Awards (IFA).

Kami harap Anda menikmati kunjungan Anda.

Bagi Anda yang belum menjadi member, silakan bergabung dengan kami di sini agar bisa mengakses keseluruhan forum. Kami menggunakan sistem admin approval sehingga Anda harus menunggu dulu registrasi Anda di-approve, tapi jangan khawatir, Admin selalu rajin mengecek antrean approval.

Sebelum memulai kegiatan berforum Anda, harap baca dulu peraturan Infantrum di sini.

Jika butuh bantuan, silakan hubungi staff Infantrum.

Enjoy~!!

Posted Image

Username:   Password:
Add Reply
  • Pages:
  • 1
  • 3
Drabble & Flash Fiction
Topic Started: 6 Feb 2010, 08:28 PM (1,543 Views)
Feilong
Member Avatar
Ava yang sesuai dengan tahun naga air
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Menurutku bikin drabble punya tingkat kesulitan cukup tinggi, soalnya harus bisa menyampaikan maksud kita dalam jumlah kata singkat. Gimana menurut teman-teman?
Edited by Feilong, 7 Feb 2010, 08:56 AM.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Neoratu
Member Avatar
Honored Member
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Bukan cuman singkat lagi. Drabble itu malah mesti 100 kata pas, ga lebih dan ga kurang.
di situ rese dan sulitnya xD
Kadang orang salah mengira, bikin fic pendek dan dibilang sebagai drabble.
padahal selama itu bukan 100 kata pas, itu ga bisa dibilang drabble.
Tapi ficlet yang drabble-ish.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Moonlight M3lody
Member Avatar
Honored Member
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Tapi dalam 100 kata itu, gimana yah? Saya gak sanggup. Punya saya yang paling pendek aja 200 an. Salut sama mereka yang bisa bikin drabble bagus. Ada tips gak?
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Neoratu
Member Avatar
Honored Member
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Aq pernah bikin drabble yg pas 100 kata, yg judulnya Reach di account Pink Piano.
Itu aq buat dalam 10 menit, tapi utak-atik ganti kata/kalimat supaya pas 100 katanya sampe stengah jam hehe.

Dan emang susah dgn 100 kata itu gmn caranya mengeluarkan emosi yg ingin disampaikan.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Dani
Member Avatar
Honored Member
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Susah kayaknya. Saya aja bikin fic paling dikit 140 kata. Itu aja ditambar author note, judul, disclaimer. Isinya palingan dibawah 100. Dan pembaca toh ngerti maksud hati saya.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Evey
Member Avatar
Honored Member
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
100 kata untuk menyampaikan emosi dan makna yang dalam? Kok kayaknya susah ==' Saya pernah nyoba sekali buat naskah 50 Sentences, tapi tetep aja jadinya sekitar 200 kata. Kalau yang 100-an itu harus bener2 padat dan bisa langsung dicerna...
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Aquamarine
Mau Melihat
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Nyaha. Pas 100kata? Susah. Ternyata. Baru tau kalo drabble itu harus seratus kata ^^; kirain yang jumlah katanya sekitar itu.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Dani
Member Avatar
Honored Member
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Tapi ada kok drabble yang gampang. Biasanya ceritanya gejhe, gak perlu mikir banyak.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
himura kyou
Member Avatar
► A ▼ ► A ▼
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
susahhh D:
saia udah gagal menggambarkan karakter tobi yang annoying tapi caring dalam fic yang 50sentence chall jaman baheula dulu kala T.T
kalo cuma lawak gaje2an sih langsung jadi aja. entah itu 100kata ato tidak, tapi pendek2 sih XD
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Deimon_DevilBatz
Member Avatar
Kill them all ! YA-HA !
[ *  *  *  * ]
Susah bgtz
Soalnya hrus singkat (100 kata max)
Hrus menyampaikan maksud author dngn jelas
dan yg gak klah penting diksi juga harus diperhatikan banget biar menambah daya tarik, trus harus padat
Berhubung w prnah bca drabble yg gaje bgtz soalnya c author gagal menyampaikan maksud dengan padat dan berkualitas
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Kencana
Member Avatar
Riiiiinnn.....
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Saya gak pernah bikin drabble. Kayaknya susah kalo harus bikin pas 100 kata. Apalagi saya tidak pernah memikirkan jumlah kata dalam fanfic yg saya tulis.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
blackpapillon
Member Avatar
Ayumu Ganteeng 8Q
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
saya juga. tapi saya penganut 'drabble itu yang dibawah 500' sih. emang sih harusnya namanya ficlet, tapii.. udah kebiasaan. jadinya separo maksa kan? *digatak*
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Hana Mizuno
Member Avatar
till you die
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Pas 100 kata? waduh... ^o)

Saya belum kesampean, baru bisa buat yang dibawah 500 tapi nggak pas 100
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
dilia shiraishi
Member Avatar
kangen merekaaa! ♥
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Huooo... baru tau kalo drabble itu musti pas 100 kata ^^'
Sama kayak Blekpepi-nee, penganut drabble dibawah 500 kata o.O *eh, punya saya malah 900-an disebut drabble...* *ngehapus kata drabble*

Kalo gitu saya belum pernah bikin drabble.
Nyoba pun tetep belum berhasil, akhir-akhirnya pasti lebih dari 500 kata. Itu juga masih dibilang kependekan dari reviewer '==
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Dani
Member Avatar
Honored Member
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Fic fetish saya ntu termasuk drabble gak ya? Kalo di bawah 100 bukan, ya? ~.~

Drabble gak akan susah sih kalo bentuknya anekdot.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
DealsFor.me - The best sales, coupons, and discounts for you
Go to Next Page
« Previous Topic · Fanfiction Free Discuss · Next Topic »
Add Reply
  • Pages:
  • 1
  • 3


AFFILIATES
Aussie Battle Royale RPG Love and War Image and video hosting by TinyPic The Puppet Masters Image and video hosting by TinyPic Purple Haze Sasuke and Naruto Shrine VongolaIndo Al'loggio DIGIMON PHENOMENA Naruto Nippon affliates Photobucket Photobucket Romance Dawn OTL Indo Forum Al Revis Academy Fairy Dreamland Indo_Kfics @ livejournal Winterblossom A Thousand Islands Abyss In The Secrets Forum Once Upon a Sea
Infantrum

Blue Winter created by Lydia of ZetaBoards Theme Zone