Cute Green Pencil
Welcome Guest [Log In] [Register]
Infantrum adalah singkatan dari Indonesian Fanfiction Author Forum yang didirikan oleh Arialine pada tanggal 7 September 2007. Forum ini dibuat untuk menjadi wadah bagi penulis, pembaca, dan penikmat fanfiksi Indonesia secara umum. Di sini Anda bisa berkenalan dengan berbagai author dari bermacam-macam fandom dan berdiskusi tentang banyak hal, khususnya tentang fanfiksi. Infantrum juga merupakan pemrakarsa Indonesian Fanfiction Awards (IFA).

Kami harap Anda menikmati kunjungan Anda.

Bagi Anda yang belum menjadi member, silakan bergabung dengan kami di sini agar bisa mengakses keseluruhan forum. Kami menggunakan sistem admin approval sehingga Anda harus menunggu dulu registrasi Anda di-approve, tapi jangan khawatir, Admin selalu rajin mengecek antrean approval.

Sebelum memulai kegiatan berforum Anda, harap baca dulu peraturan Infantrum di sini.

Jika butuh bantuan, silakan hubungi staff Infantrum.

Enjoy~!!

Posted Image

Username:   Password:
Add Reply
Drabble Berantai Keroyokan; Random/K-M/Random
Topic Started: 24 Jan 2010, 05:40 AM (48,189 Views)
Bebobobo
Member Avatar
I'm KHUNYOUNG shipper ♥
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Prompt : Sepatu kaca / Glass Shoes
Fandom : Naruto

Diliriknya sedikit ruangan berdebu tersebut. Tak ada jeda lama setelah detik sebelumnya ia membuat suara berderit ketika ia membuka pintu usangnya. Setelah matanya sedikit awas dengan bantuan sinar mentari yang menyelubung di ventilasi ruangan dan disela-sela sarang laba-laba yang menghiasi, ia mencoba melangkahkan kakinya perlahan.

Ia masukan juntaian rambut ungu indigo yang menutupi wajah ayu nya ke belakang daun telinga. Sebenarnya tak ada alasan untuk gadis pemalu ini memasuki ruangan penyimpanan barang usang itu. Ruangan yang jauh terletak dibelakang rumah dan dojhou klan Hyuuga. Sudahlah, memang tak perlu alasan untuk pergi kemanapun juga, tentu saja hanya sebuah pikiran beberapa orang yang acap kali melihatnya melangkahkan kaki kemari.

Sedikit banyak terlihat barang-barang usang tertutupi kain putih yang hampir kecokelatan dibalut serpihan debu yang terhitung berlebih. Memang tak baik untuk pernafasan bila semakin lama disini. Namun, pupil putih bening sang gadis masih terus berlenggak kesana kemari, bukan mencari sesuatu, lebih ke awas entah kenapa. Setelah kunjungan detik kembali lagi ke angka 12 hampir ketiga kalinya, mata gadis jelita tersebut membulat. Penuh siratan kegembiraan. Ia kemudian berlari kecil, tak terlalu menghiraukan debu yang mulai akrab dengan nya berterbangan bebas tak terkendali.

Kotak kayu. Ya, kotak kayu 30x30cm dengan ornamen yang indah ada di depan nya sekarang. Belum dibuka pun, sang gadis sudah mulai berkaca-kaca seakan ia memang sudah tahu dari awal apa yang ia cari. Ia beranikan diri sejenak, membelai kotak kayu tersebut dengan tangan lembutnya. Ia pun tahu, ia memang sudah sering kemari dan sering juga menemui kotak kayu ini.

Kotak kayu, sebuah kotak kayu pemberian almarhum ibunya. Tak ada yang tahu.
Ini hanya antara dia dan ibunya. Tak perlu ada yang tahu.
Sebuah ikatan tersendiri dulu dengan Hinata kecil yang menderita akan kehilangan seorang ibu.
Tak perlu. Bukankah dunia gadis pemalu ini juga tak penting untuk diminati, oleh Naruto-kun sekalipun ?
Sudahlah, hanya disini, hanya disini gadis polos itu bisa menangis dengan lepas.

"Sekarang saatnya untuk bercerita, ya kan Bu ?"

Di depan sebuah kotak kayu..
Kotak kayu dengan sepatu kaca mungil di depannya.

Next Prompt : Ornament / Ornamen
Edited by Bebobobo, 19 Aug 2010, 06:11 AM.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Bebobobo
Member Avatar
I'm KHUNYOUNG shipper ♥
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Prompt: Volcano / Gunung berapi
Fandom: One Piece
Chara: Sakazuki (Akainu)

Sakazuki kecil berlari tunggang langgang. Nafas nya yang tersengal-sengal mengiringi irama ketakutan yang ia rasakan. Matanya membulat, keringat makin mengucuri tubuhnya yang sesekali jatuh tersandung. Dia makin ketakutan, ia hanya seorang anak kecil lemah dengan kekejian yang ada jauh dibelakangnya. Kobaran api membingkai ketakutan nya, kobaran api dari kota kecil yang ia coba tinggalkan demi pesan terakhir ibu anak kecil tak berdaya tersebut.

"DUAAAAAARRRRR.."
Apa lagi sekarang. Sakazuki kecil berhanti mencoba menguatkan akalnya untuk berbalik ke belakang.

Oh tidak lagi, gunung berapi tepat di belakang desa kecilnya meletus. Matanya kembali nanar, ia tak kuasa. Ketakutan terlalu berkelut kesah di batin anak kecil tersebut. Ia ada disini sekarang, di sebuah bukit yang dapat dengan gamblang mengekspos kota kecilnya yang hancur. Latar gunung berapi yang mengeluarkan lahar nya seolah melengkapi kehancuran kota tersebut. Kota miskin yang harus dibinasakan oleh Bajak Laut untuk memuaskan hasrat perompaknya.

Mereka bahkan tak memberi kotanya kesempatan. Baru esok tadi dia masih tertawa dengan Ibu-nya, masih esok tadi ia berteriak senang menyapa penduduk kota kecilnya. Kemudian mereka datang, mengubah semuanya menjadi lautan api.

Sakazuki kecil jatuh berlutut. Tak ada yang tersisa sekarang. Bahkan alam pun kini berseru 'Leburkan tanpa ampunan. Lebuarkan tanpa sisa !'

Tubuhnya mulai bergetar, ia menggigit bibir bawahnya. Tangan nya meremas kuat setangkai mawar yang dari tadi digenggam nya. Setangkai mawar yang tadi ia petik di taman kota perlambang dulunya kota asalnya pernah ada. Tusukan duri pada tangkainya tak terasa tentu saja, rautnya mulai muak dengan hamparan pemandangan di hadapan mata nanarnya. Ia tatap sekali lagi sekelilingnya. Ia mulai kutukan semua yang ada. Kemudian gunung berapi itu juga akan menjadi saksi dirinya yang lemah. Dunia ini butuh keadilan. Dunia ini butuh Sang Magma untuk memperingatkan mereka yang hina.

Next Prompt : Intuition / Intuisi
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Bebobobo
Member Avatar
I'm KHUNYOUNG shipper ♥
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Prompt: Forbidden / Terlarang
Fandom: One Piece
Chara: Buggy

Buah iblis. Siapa yang tak tahu buah terlarang ini ? Buah yang disemayami kekuatan maha dasyat. Buah terlarang yang diibaratkan jelmaan moster lautan luas di dunia ini hingga pemakan nya pun akan ditolak oleh lautan. Sungguh terlarang. Seharusnya tak boleh ada yang memakan buah kutukan ini.

Pemuda itu berdiri tegar. Di sebuah tebing curam yang senantiasa terkikis setiap waktu oleh debaman keras ombak. Sesekali tak jarang pemuda tersebut terkena cipatran air laut yang kini telah menolaknya mentah-mentah, seakan menghina. Tak apa, pemuda tersebut tetap menapakan tubuhnya dengan kuat, tetap sanggup walau harus dipermainkan.

Dia menyesal telah memakannya. Tak seperti kebanyakan orang lain yang senantiasa gembira memiliki kekuatan iblis mengerikan dari buah terlarang tersebut. Dia tetap merasa lemah, apa yang bisa dia banggakan dari memakan buah iblis ini. Tubuhnya sedikit gemetar sekarang. Bodohnya dia yang tak sengaja memakan buah itu. Air mata hampir keluar dari pelupuk matanya, ia sangat menyesal..

"KENAPA HARUS BUAH CHOP-CHOP TIPE PARAMECIA YANG LEMAH INI !! AKU INGIN TIPE LOGIA ATAU PALING TIDAK MYTHICAL ZOAN SAJA, YA TUHAN !!"

Dug, dia tersandung. Jatuh ke dalam lautan.

Angin masih bertiup hambar. Dia telah salah memilih tempat, tak ada seorang yang bisa membantunya kini.

Next Prompt : Windmill / Kincir angin
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Bebobobo
Member Avatar
I'm KHUNYOUNG shipper ♥
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Prompt : Selfish / Egois
Fandom : Death Note
Chara : Misa

Berhenti dan diamlah. Misa tak salah. Misa hanya mencintai Light-kun semampu yang Misa bisa. Apa salah Misa ? Misa hanya tak bisa berpikir selain apa yang dilakukan oleh Light-kun, apa yang diinginkan pemuda beraparas tampan dengan segala kejeniusan nya itu, dan hanya semua yang ada pada dirinya. Kenapa Misa disalahkan ?

Mengerti dan cobalah. Misa tak bodoh. Misa hanya menuruti semua kata-katanya. Kata yang terucap dari suara merdu Light-kun. Jangan anggap Misa bodoh seperti itu. Terserah apa pendapat kalian, yang jelas cinta Misa pada Light-kun tak bisa kalian samakan dengan kata-kata bodoh yang kalian ucapkan itu. Kenapa kalian tak bisa mengerti ?

Dengar dan pahamilah. Misa tak jahat. Misa hanya ingin lebih lama bersamanya. Apa presepsi bukti yang menunjukan Misa adalah penjahat yang diklaim kejahatannya ? Apa bekerja dengan Light-kun sebuah kejahatan ? Apa membantu Light-kun adalah sebuah kehinaan ? Apa mendampingi dan bersumpah setia kepadanya adalah sebuah dosa besar ? Kalian hanya berkutat pada sudut pandang kalian masing-masing. Kenapa kalian begitu benci pada Misa ?

Ingat dan dengarlah. Misa tak gila. Misa hanya ingin lebih lama melihatnya. Apa menghancurkan semua penghalang antara aku dengan nya sebuah kekejian ? Kenapa tak coba melihat dan pahami lebih baik dari yang kalian bisa. Siapa yang salah kalau mereka menghalangi cintaku dengan Light-kun. Aku atau kalian ?

Tapi sudahlah..
Bunuh dan tersenyumlah. Aku akan mengejar Light-kun. Aku akan hidup bersamanya. Tak ada yang dapat memisahkan kami.

Siksa dan tertawalah. Aku adalah Misa. Misa dengan segala kesanggupan keegoisannya untuk mencintai seorang Kira, Light Yagami.

Next Prompt : Sweat / Peluh
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Bebobobo
Member Avatar
I'm KHUNYOUNG shipper ♥
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Prompt: Ice cream / Es krim
Fandom: Original

Kau terdiam. Kau tak melakukan hal yang berarti dalam dua jam terakhir yang kau habiskan di tempat itu. Sebuah taman dengan suasana senja mulanya sampai oranye itu hanya berpendar oleh lampu taman. Kini sudah gelap dan kau tetap masih berkutat dalam dunia mu. Orang yang berlalu lalang sedikit tak mengacuhkanmu. Terkadang pandangan tanya mereka lemparkan kepada dirimu yang terlihat putus cinta. Apa kau benar-benar merasa putus cinta sekarang ?

Kau hirup sejenak udara malam yang dingin. Kau rapatkan jaket tipis kelabu yang kau kenakan. Kau berpikir kenapa kau bisa seperti ini. Kenapa kau lemah menghadapi dunia yang kelam ini. Kau terdiam. Memang sudah terlalu lama berdiam dengan semua hal yang menghancurkanmu.

Kau merasakan kehadiran seseorang dalam keadaanmu yang menunduk pasrah. Seseorang sedang menarik pelan pergelangan jaket mu. "Sedang apa Paman disini ?"

Kau menengadahkan pandangan ke depanmu sejenak. Bagai melihat ketentraman sekarang. Bagai melihat matahari sejenak dalam kelam nya dunia mu. Kau melembut menatap gadis kecil berpotongan rambut pendek segi di hadapan mu, "Tidak, Paman hanya ingin menikmati pemandangan taman ini lebih lama.."

Terlihat gadis kecil tersebut menunduk malu, sepertinya ada yang ia sembunyikan di belakang tubuh mungilnya. "Sepertinya Paman sedang sedih. Uhm, Paman mau es krim ini ?"

Kau tersenyum tertahan. Ada gadis kecil yang berani mendekatinya untuk memberi es krim batangan ? Tangan mu tergerak untuk menerima es krim pemberian gadis kecil tersebut, "Baiklah, terima kasih anak manis. Paman yakin, Paman tak akan sedih lagi.."

Terkadang, kau tahu, kau hampir tak sanggup berdiri di dunia yang begitu hitam ini. Tapi lihatlah sekarang, kau malu untuk memikirkan nya bahkan. Hanya secerca putih kecil dan kau melembut, kau tersenyum. Aneh, kau rasakan es krim batangan berwarna hijau kebiruan itu. Rasa mint, enak.

Next Prompt: Intersection / Persimpangan
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Bebobobo
Member Avatar
I'm KHUNYOUNG shipper ♥
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Prompt: Comment / Komentar
Fandom: Naruto
Chara: Shikamaru

Shikamaru. Nara Shikamaru. Pemuda malas tersebut menguap perlahan disela-sela perjalanan nya menelusuri jalanan Konoha yang padat. Ia tak sendiri, pemuda tersebut tentu sedang menjalankan misi mengantar utusan Suna untuk menuju kantor Hokage. Hari ini matahari dengan senantiasa menunjukan keagungannya, membuat sang pemuda lebih banyak mengeluarkan keluhan. Mulai dari matahari yang tak bersahabat, berbagai macam pandangan orang yang sesekali meliriknya sampai kemalasannya mengantar utusan Suna tersebut, Sabaku no Kankurou. Semua termasuk kategori keluhan.

"Hei, jangan menunjukan tampang sejelek itu, Nara. Sepertinya kau benar-benar tipikal orang yang tak punya tujuan hidup..", Kankurou mencoba membuka pembicaraan seadanya untuk mengisi kelengangan diantara mereka. Shikamaru berpaling sejenak melirik pemuda di sampingnya. Dia sedang berpikir, oh tidak, dia lupa, berpikir adalah hal paling merepotkan yang bisa ia ingat.

"Baiklah, mari kita coba cari topik untuk mengobrol hingga sampai di kantor Hokage..", Shikamaru hanya menatap ke depan dan menguap kembali. Ucapan nya juga dapat dikategorikan keluhan yang tersirat. Karena sesungguhnya pemuda chunnin ini benar-benar malas untuk membuka sekelebat suara untuk menciptakan obrolan.

"Ah, seharusnya Temari yang menjalani tugas ini. Namun dia sedang menjalankan misi di desa lain jadi aku yang harus menjalani misi ini..". Shikamaru tak memberi tanggapan, tentu saja. Kalau Temari bisa, wanita merepotkan itu lah yang ada di samping nya kini.

Shikamaru menghela nafas sejenak, "Wanita itu sangat merepotkan..". Kankurou menatap pemuda Konoha itu kini. Ada perasaan aneh mendengar ucapan pemuda tersebut. Ia ikut menatap kedepan sekarang.
"Nara, aku tahu kau pemuda tipikal seperti apa. Tapi kalau situasinya Temari yang tak ada disini sekarang.."

Kalimat itu terasa menggantung di kepala jenius dari klan Nara tersebut. Ia memalingkan wajahnya ke Kankurou sesaat..

"Kalimat mu tadi lebih terdengar sebagai komentar daripada keluhan.."

Shikamaru terperanjah seperkian detik kedepan, benarkah ? Mau tak mau pemuda tersebut tersenyum tertahan. Benar juga, merepotkan sekali dia bisa berkomentar tanpa diminta. Hah, siang yang terik...

Next Prompt: Hubbub / Galau
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Bebobobo
Member Avatar
I'm KHUNYOUNG shipper ♥
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Prompt: Sibling / Hubungan Keluarga
Fandom: Original

Kau tengok mereka yang disana. Mereka yang dengan keagungannya membuat benteng kokoh untuk teritori mereka. Mereka bilang, hanya orang-orang terpilih yang sanggup masuk ke dalam lingkup mereka. Lingkup kekuasaaan yang besar, memiliki sejuta benih mata-mata yang siap tumbuh dimana saja. Tak ada yang mampu melebihi kekuasaan mereka. Menjijikan, pikirmu.

Kau tengok mereka yang disana. Mereka yang dengan lembutnya berucap tentang ikatan. Mereka bilang, ikatan mereka adalah yang paling kuat hingga tak mampu terpisahkan. Seluruh sarana dan prasarana mewah yang mereka buat hanya untuk menciptakan ikatan itu. Ikatan yang mereka sebut dengan ikatan keluarga. Munafik, pikirmu.

Kau tengok mereka yang disana. Mereka yang dengan penuh kasihnya menunjukan perhatian yang mendasar pada semua yang menyatu dalam ikatannya. Mereka bilang, mereka saling mengerti satu sama lain hingga ikatan itu berkecamuk dalam tulang sumsum mereka. Mereka sangat mengerti sekecil apapun yang dirasakan oleh yang mereka sebut 'sahabat'. Hingga mereka menciptakan sesuatu yang bernama hubungan keluarga. Memuakkan, pikirmu.

Tapi apa dayamu, tak sadarkah dirimu?

Benar, benteng yang berlabel kekuasaan itu hanya untuk mengerangkeng segala tipu muslihat dibaliknya.
Benar, ikatan yang bertuliskan cinta itu hanya sebuah isapan jempol belaka,
Benar, hubungan yang dikata mereka bangun mati-matian itu hanya rongsokan sampah kata tak berguna.

Tapi bukankah kau termasuk bagian dari mereka? Kau tak bisa keluar? Tersenyumlah.. dalam ketidakberdayaanmu?

Tapi kau tengok ke timur sejenak, memandangi rumah kecil itu. Setidaknya di rumah teduh itu kau kadang dapat berlari. Rumah yang sesungguhnya tak kasat mata itu memberikanmu apa yang sesungguhnya dari kata 'teman'. Lewatlah kata 'sahabat'. Disana bahkan kau menemukan apa yang dinamakan 'hubungan keluarga' yang sesungguhnya.

Mereka yang Menyebut Teman bagai Keluarga


Aku senang memiliki 'kalian' di rumah kecil nan teduh itu dalam kemelut kebohongan mereka. Didedikasikan untuk 'kalian' 5 temanku, termasuk partner ku, Cca. Terima kasih sudah ada saat aku selalu terpuruk dengan mereka.. ^_^

Next Prompt: Reality / Kenyataan
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Bebobobo
Member Avatar
I'm KHUNYOUNG shipper ♥
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Prompt: Holding Hands / Bergandeng Tangan
Fandom: One Piece
Chara: Nico Robin

Bergandeng tangan. Bagaimana definisinya? Bahkan sepertinya itu adalah hal paling sederhana saat kedua kata itu terucap. Kau tinggal menggunakan sebelah tangan mu dan meminjam sebelah tangan orang lain untuk saling bertaut. Kau cukup meremas pelan jemari nya. Itu mudah.

Nico Robin menyandarkan punggungnya duduk di kursi santai di dek rumput sore kala itu. Dia tersenyum, setelah pikiran-pikiran liarnya kembali pada tragedi Enies Lobby beberapa hari lalu. Dia tak menyangka sekarang dia ada di sini, duduk santai menghirup udara laut yang sudah tak asing lagi baginya.

Kembali mengingat masa lalu membuatnya memikirkan hal simpel yang menjadi cita-citanya dulu. Sebuah hal yang hampir tak mungkin kau impikan. Orang lain yakin akan memimpikan hal yang lebih berguna daripada sekedar.. bergandengan tangan?

Robin terkikik geli sejenak. Impian nya sudah tercapai melampaui waktu dulu yang bisa ia ingat. Tapi entah kenapa dia tak bahagia selayaknya orang biasa yang berhasil meraih impiannya. Apa karena impiannya terlalu konyol? Ah hidupnya bahkan lebih konyol untuk diceritakan dan dipercaya dengan mudah oleh orang lain. Sebenarnya dia bukanlah wanita yang suka mendengar ocehan orang lain tentang dirinya, karena bukankah dia memang harus bersikap seperti itu untuk bertahan hidup?

'Ibu, harusnya aku ingat betapa bahagianya ketika aku menggandeng tangan mu kala itu', Robin menatap hamparan luas laut yang membentang di samping nya.

Menggandeng tangan bagi seorang Nico Robin mempunyai definisi terlalu luas. Menggandeng tangan seorang Ibu adalah hal terluar biasa yang pernah ia alami. Saat seseorang menggandeng tangan seorang Nico Robin, wanita itu merasa ada sesuatu yang hangat menginterupsi segala ketakutannya. Perlahan mengalir dari ujung jemarinya hingga menjalar ke seluruh tubuhnya yang terbujur kaku. Hingga menampilkan garis lengkung di bibir tipisnya dalam uraian air mata.

Tapi sekarang dia bukan lagi gadis yang berharap untuk 'bergandeng tangan'. Kini saat banyak tangan yang bahkan terjulur untuk menggandeng tangannya, ia akan menggandengnya. Bahkan akan berjalan bersama mereka dengan definisi yang baru dari 'bergandeng tangan'.
.
.
.
.
.. 'Sahabat'.


Next Prompt: Crisis / Kemelut

@thepoetry: sudahlah, mengungkapkan perasaan lewat drabble original apa salahnya?
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
ZetaBoards - Free Forum Hosting
Join the millions that use us for their forum communities. Create your own forum today.
Learn More · Sign-up Now
« Previous Topic · Post your FFs here! · Next Topic »
Add Reply


AFFILIATES
Aussie Battle Royale RPG Love and War Image and video hosting by TinyPic The Puppet Masters Image and video hosting by TinyPic Purple Haze Sasuke and Naruto Shrine VongolaIndo Al'loggio DIGIMON PHENOMENA Naruto Nippon affliates Photobucket Photobucket Romance Dawn OTL Indo Forum Al Revis Academy Fairy Dreamland Indo_Kfics @ livejournal Winterblossom A Thousand Islands Abyss In The Secrets Forum Once Upon a Sea
Infantrum

Blue Winter created by Lydia of ZetaBoards Theme Zone