Cute Green Pencil
Welcome Guest [Log In] [Register]
Infantrum adalah singkatan dari Indonesian Fanfiction Author Forum yang didirikan oleh Arialine pada tanggal 7 September 2007. Forum ini dibuat untuk menjadi wadah bagi penulis, pembaca, dan penikmat fanfiksi Indonesia secara umum. Di sini Anda bisa berkenalan dengan berbagai author dari bermacam-macam fandom dan berdiskusi tentang banyak hal, khususnya tentang fanfiksi. Infantrum juga merupakan pemrakarsa Indonesian Fanfiction Awards (IFA).

Kami harap Anda menikmati kunjungan Anda.

Bagi Anda yang belum menjadi member, silakan bergabung dengan kami di sini agar bisa mengakses keseluruhan forum. Kami menggunakan sistem admin approval sehingga Anda harus menunggu dulu registrasi Anda di-approve, tapi jangan khawatir, Admin selalu rajin mengecek antrean approval.

Sebelum memulai kegiatan berforum Anda, harap baca dulu peraturan Infantrum di sini.

Jika butuh bantuan, silakan hubungi staff Infantrum.

Enjoy~!!

Posted Image

Username:   Password:
Add Reply
Apakah hobi nulis fanfic anda direstui ortu?; just iseng again XD
Topic Started: 2 Oct 2009, 12:33 PM (6,073 Views)
ceritanakecil
Member Avatar
Honored Member
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
boleh ikutan? -bungkuk-bungkuk- emmm setau saya, di rumah ibu tau kalo saya nulis cerita. pas awalnya beliau bilang,
'jangan disimpen doang, dibukuin sekali-sekali'
terus pas saya bilang kalo cerita saya itu dipublish ke internet, ibu saya cuma ngangguk terus bilang,
'oh yaudah. nanti kapan-kapan dibukuin ya, jangan ke internet mulu. jangan nulis yang ngga-ngga ya nduk,'
saya mah cuma ngangguk-ngangguk aja XD makanya, ampe sekarang saya belum pernah bikin fic yang ada-ehm-ciumannya, pelukan, segala macem. apalagi rating M WUAH dibantai saya dan berusaha untuk tetap mengembangkan fic saya walaupun tidak ada adegan begitu ^^a
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
ceritanakecil
Member Avatar
Honored Member
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
@ Moonlight M3lody : ah, ternyata ada juga orang seperti saya (peluk peluk ; ditendang) ^^ abis, kebanyakan fic fic yang terkenal dan banyak yang respon itu ya yang ada adegan seperti itu. saya juga udah berapa kali disuruh bikin adegan begitu -,- tapi untunglah masih bertahan ampe sekarang, haha.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
ceritanakecil
Member Avatar
Honored Member
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Sekar.Nasri
11 Jan 2010, 03:29 PM
Sekar: Ehm, sebenarnya sih bukan cerpen. Tapi fanfic gitu (PS: Sebelumnya saya udah pernah kasih tau ayah saya apa itu fanfic).
Ayah: Oh. *hening* Kalau menurut ayah ya, fanfic itu kayak ngebunuh kreativitas. Fanfic itu bikin kita males, soalnya kita tinggal ngelanjutin karya orang lain.
Sekar: EEEH, NGGAK GITU JUGA KOK! KREATIVITASKU NGGAK KEBUNUH!
Ayah: Yaaa itu kan cuma pendapat ayah.

uah! saya juga pertama kalo ketauan nulis fic ama kaka digituin -,- emm percaya atau tidak, dulu kaka saya yang sekarang udah kuliah itu aktif di FFn, udah bikin berbelas belas cerita (yang keren hiks) dan member infant juga! saya membaca beberapa postnya. walaupun udah lama bangeet sekarang udah sibuk. dan salah satu alesan dia berenti dr FFn ya gara gara makin banyak fic alay. fuuh untung cerita saya ga dibilang alay ehehe (jadi curhat gini) yaa saya tak memberitahu penname nya tapi mungkin para senpai yang udah lama disini tahu? ^^
.
err kalo menurut saya mah, ga ngurangin kreativitas kok. selama kita bisa mengembangkan chara itu pake imajinasi sendiri dan menambah-nambahkan beberapa unsur (plot, alur, diksi, dkk) yang tentunya berasal dr pemikiran sendiri, kan sama aja kaya memeras otak untuk membuat suatu cerita asli. hehe
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
ceritanakecil
Member Avatar
Honored Member
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
setuju sama author-tachi yang fic nya malu dibaca sama orang :D terutama ortu, dan kakak. kakak saya juga author, dan dia tahu kalo saya juga author. entahlah dia menyempatkan baca fic saya apa ngga, kami ga pernah ngebahas sih. saya harap ngga TT_TT maluuu jelek sekali

kaka saya dulu cuma pernah bilang,

'Jadi author beneran kan? Jangan jadi author yang nambahin junk fic ya, udah kebanyakan.'

saya mah angguk angguk aja, lagian emang ga minat sih ehehe.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
ZetaBoards - Free Forum Hosting
Join the millions that use us for their forum communities. Create your own forum today.
Learn More · Register for Free
« Previous Topic · Fanfiction Free Discuss · Next Topic »
Add Reply


AFFILIATES
Aussie Battle Royale RPG Love and War Image and video hosting by TinyPic The Puppet Masters Image and video hosting by TinyPic Purple Haze Sasuke and Naruto Shrine VongolaIndo Al'loggio DIGIMON PHENOMENA Naruto Nippon affliates Photobucket Photobucket Romance Dawn OTL Indo Forum Al Revis Academy Fairy Dreamland Indo_Kfics @ livejournal Winterblossom A Thousand Islands Abyss In The Secrets Forum Once Upon a Sea
Infantrum

Blue Winter created by Lydia of ZetaBoards Theme Zone