Cute Green Pencil
Welcome Guest [Log In] [Register]
Infantrum adalah singkatan dari Indonesian Fanfiction Author Forum yang didirikan oleh Arialine pada tanggal 7 September 2007. Forum ini dibuat untuk menjadi wadah bagi penulis, pembaca, dan penikmat fanfiksi Indonesia secara umum. Di sini Anda bisa berkenalan dengan berbagai author dari bermacam-macam fandom dan berdiskusi tentang banyak hal, khususnya tentang fanfiksi. Infantrum juga merupakan pemrakarsa Indonesian Fanfiction Awards (IFA).

Kami harap Anda menikmati kunjungan Anda.

Bagi Anda yang belum menjadi member, silakan bergabung dengan kami di sini agar bisa mengakses keseluruhan forum. Kami menggunakan sistem admin approval sehingga Anda harus menunggu dulu registrasi Anda di-approve, tapi jangan khawatir, Admin selalu rajin mengecek antrean approval.

Sebelum memulai kegiatan berforum Anda, harap baca dulu peraturan Infantrum di sini.

Jika butuh bantuan, silakan hubungi staff Infantrum.

Enjoy~!!

Posted Image

Username:   Password:
Add Reply
  • Pages:
  • 1
  • 2
  • 14
Apakah hobi nulis fanfic anda direstui ortu?; just iseng again XD
Topic Started: 2 Oct 2009, 12:33 PM (6,171 Views)
Farfalla
Member Avatar
<3

Ambu~ ^^
*pelok-pelok ambo*

saya pengen deh punya mak kayak Ambu. ahaha.
orang tua saya taunya saya ini manusia super sibuk oleh tugas kuliah... sepertinya mereka menganggap kegiatan nulis-nulis saya sebagai bagian dari tugas kuliah. and I never enlighten them. lol. I'm not sure i want to.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
chiisabear
\(_)/
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Iya, sepertinya enak punya ibu seperti Ambudaff. 8DD

Kalau saya sih, orang tua saya nggak tahu kalau saya nulis fanfiction, yang mereka lihatnya sih saya di hape terus, mengira kalau sedang chatting atau apalah namanya. Padahal saya ini kan kalau nulis fanfic selalu menggunakan hape. =))

Namun, sepertinya orang tua setuju dengan hobi saya menulis? Beliau tidak tahu banyak mengenai kegiatan saya selain sekolah, sih.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Zen.X.F
Member Avatar
Jane Austen's Severus Snape.
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
@leaflett: ngetak-ngetik di hape maksudnya?? ya oloh, ga bengkak tu jempol? hehehe =)
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
himura kyou
Member Avatar
► A ▼ ► A ▼
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Kalo ga direstui ortu, saia ga bakal bisa gath di luar kota mpe nginep bareng di rumah nenek XD
.
secara kompi di rumah cm 1 biji, apapun yg saia lakukan pasti ktauan =_= *sering dapet deathglare gara2 kelamaan membusuk di dpn monitor*
ortu cuma nanya, lagi apa? saia jawab, bikin cerpen naruto.
ortu nanya, mau apa? saia jawab, gath ma sesama penulis cerpen yang nista
dan beliaw ga pernah nanya dalem2 apa gimana yg saia kerjain. Waktu gath aja saia ma author laen ngobrol soal yaoi di depan hidung mama en nenek wakakak.
.
Maw fanfic ato fanart ato cosplay, selama ga keterusan mpe ngganggu belajar, apa aja dibolehin ma ortu^^ bahkan baju2 cosplay saia dijahitin mama *hugs mama*
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Haruki_Irish!
abed abed abed
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
@ambu: saya juga ingin punya ortu seperi anda *ditunjek ortu*.
@himura kyou: D.. dijahitin? Baju cosplay?
Nee. Enaknya.. Ibu saya gak bisa jahit.

-anak ini jadi OOT, yah XD-
Edited by Haruki_Irish!, 3 Oct 2009, 12:02 PM.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Dani
Member Avatar
Honored Member
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
@kyou-nee
Wkwkwk. Sama, Mama saya juga dulu ngejaitin baju kosu. Mama saya + Papa memang penjait sih. XP
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
MzMoony
Member Avatar
Premium Member
[ *  *  *  * ]
Post pertama saya setelah regis ulang ^^ *gak penting*

Ayah saya tau saya nulis fanfic. Waktu itu gak sengaja ikutan nimbrung pas adik saya baca fanfic Naruto saya. Awalnya sih tengsin banget, cuma bisa cengengesan. Habis katanya, "Kamu umur segitu masih suka kartun?" *blushing abis-abisan* Tapi senengnya ternyata beliau ngerespon positif, malah dibahas kadang-kadang kalau telepon-teleponan -maklum, anak kosan jauh dari ortu- Beliau bilang beliau suka tulisanku. *peluk2 Ayah*

Malu, tapi seneng. ^^

Intinya, ortuku sih gak masalah selama gak mengganggu tugas2 yang wajib.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
chiisabear
\(_)/
[ *  *  *  *  *  *  * ]
@ZenXiaoFang: iya, derita ngetik pakai handphone. OTZ Bengkak sih...

Jadi, yang saya simpulkan adalah memang lebih enak sepertinya, kalau hobi menulis fanfic didukung oleh orangtua. Jauh lebih terbuka, apalagi kalau orangtua tidak melarang dan malah mendukung. Mungkin, bahkan bisa jadi kritikus yang baik? Sayangnya, orangtua saya tidak tahu, dan lebih baik tidak tahu. 8'DD
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
lalaaa
Member Avatar
hold on;
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
@ ambudaff: saya bakalan kesenengan setengah mati kalau ibu saya itu seperti anda. :P -gampared-

kalau ortu saya sih... nggak setuju. ayah saya sebenernya nggak tau, dan nggak peduli, kayaknya. tapi ibu saya tau gara-gara adik saya yg mulutnya bocor. dan beliau nggak setuju, katanya cuma nurunin nilai saja, mending blajar, wakakakak. xDDD;;
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Evey
Member Avatar
Honored Member
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Jah. Orangtua saya fifty-fifty. Seneng melihat saya gemar nulis, mereka takut saya anak psiko yang ga punya hobi apapun. Tapi kalau fanfic kayaknya mereka ga gitu suka. Pengennya sih saya nulis beneran, bikin novel gitu. Terus direcokin, 'kan banyak anak2 muda yang juga udah bikin novel'. Ya, cuek aja. Habis setiap bikin novel pasti ada kendalanya, termasuk VIRUS. Sekarang sih fanfic cuma pelampiasan dan media latihan semata. Lagian lewat fanfic banyak yang bisa didapat, ga cuma makin gila menggeluti manga yang bersangkutan =))

Tapi belakangan ini mereka makin sensi karena saya udah mau UTS dan masih aja suka ke fanfiction dot net. Haha biarlah. Baru gabung dan baru seneng udah suruh hengkang =___=

@himura kyou: gyaaa~ enaknya. Bisa diapresiasi sepenuh hati gitu. Ngiri habis:D

Tapi kelihatannya sepanjang saya masih suka nulis2 gitu, biarpun fanfic, setengah hati dan diri mereka masih bisa terima. Asal saya ga keluyuran mereka ga komplain banyak2
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Uchiha Yuki-chan
Member Avatar
Intermediate Member
[ *  *  *  *  *  *  * ]
ortu? bah! justru saya mati-matian nyembunyiin fic saya dari pandangan ortu saya. tiap saya ngetik fic, saya selalu bilang bahwa saya ngerjain tugas -jangan ditiru kebohongan ini-.

pernah suatu hari, saya tengah ngerjain fic. pas ditanya ayah, saya bilang 'ngerjain tugas buat besok'. trus saya beranjak dari depan kompu buat nonton TV bentar. pas asyik2nya nonton TV, saya denger suara Ayah saya yang bilang, 'Deidara mendekatkan wajahnya ke Sasori dengan mata terpejam..' -sigh- saya teledor, fanfic kebaca ayah dengan jelasnya. mana yang pas bagian yaoi pula T.T abis itu saya diceramahi habis2an.
intinya, saya gak boleh bikin2 fic gitu. berhubung saya adalah anak bandel dan addict ma fic, saya berani melanggar larangan mereka! XD yay me!
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Haruki_Irish!
abed abed abed
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Wah, kayaknya semua punya ceritanya masing-masing yah..

@evey_charen: Ibu saya juga akhir-akhir ini gitu. "Udah kelas 3,masih aja buat fanfic." Rasanya saat itu saya ingin teriak kencang-kencang "saya baru gabung, bu, baru bulan mei lalu!!"

Ah, tapi mana berani saya ngomong begitu XP. Ya, tapi ibu saya sih masih pengertian.. XP

@lalalalaaa: Itu sih sudah omongan klise orangtua -ditendang-. Yah.. semoga perjuangan anda membuahkan hasil :)!
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Signy Siv Svitlana
Member Avatar
Current fetish: Shouichiro Hoshi's voice
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Uchiha Yuki: ceritamu mirip denganku 8'D Sama-sama mati-matian ngumpetin jati diri yang sebenarnya sebagai author fic. Tapi udah ketahuan sih pas puasa kemarin, tapi malah dianggap sebagai 'anak yang ceritanya mau diterbitin', haha. Ngaco deh ortu saya. Masa' fic abal diterbitin? Sepanjang mudik kemarin saya jauh dari kompi, tapi ada om saya yang kerja di suatu perusahaan lampu dan memberi saya buku bergambar lampu di depannya 8DD biar ngusir webe maksudnya. Dan sepanjang mudik ini saya kerjanya emang cuma nulis dan ngemil kue lebaran =)) , hal ini diperhatikan oleh ayah saya dan beliau minta dikasi liat apa yang saya tulis di buku itu, tapi gak saya kasih.

Dan jadilah kesalahpahaman itu, huahaha. Sialnya adik saya yang ngerti eyeshield--fic yang saya kerjain-- udah baca setengahnya. Untung belum ditulis fic romance abal RikuMaru-nya...
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Snow Jou
Member Avatar
Honored Member
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Hmm... kalau ortu saya kayaknya gak tahu saya nulis fanfic, yang mereka tahu saya sedang menulis cerita, tapi nggak tahu apaan :P

Aktivitas saya sih... hampir gak pernah diawasin ortu...
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Hyuuzu
Member Avatar
Honored Member
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Orang tua saya sih tau, tapi nggak mendukung. Tapi juga nggak ngelarang. Biasa-biasa aja sih.

Tapi aku nggak ngijinin ortu buat baca fanfic-ku. HARAM!! Aku takut ntar ortu marah ngeliat ada adegan kissing di fanficku, terus nanya "Hyuu belajar ginian dari mana hah???"

Dan aku tidak mau itu terjadi -w-

OOT: Oh ya, ortuku udah baca Naruto dan katanya..... Nggak bagus-bagus amat. Jyah, ngapain juga di baca bu... ==;
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
Go to Next Page
« Previous Topic · Fanfiction Free Discuss · Next Topic »
Add Reply
  • Pages:
  • 1
  • 2
  • 14


AFFILIATES
Aussie Battle Royale RPG Love and War Image and video hosting by TinyPic The Puppet Masters Image and video hosting by TinyPic Purple Haze Sasuke and Naruto Shrine VongolaIndo Al'loggio DIGIMON PHENOMENA Naruto Nippon affliates Photobucket Photobucket Romance Dawn OTL Indo Forum Al Revis Academy Fairy Dreamland Indo_Kfics @ livejournal Winterblossom A Thousand Islands Abyss In The Secrets Forum Once Upon a Sea
Infantrum

Blue Winter created by Lydia of ZetaBoards Theme Zone