Cute Green Pencil
Welcome Guest [Log In] [Register]
Infantrum adalah singkatan dari Indonesian Fanfiction Author Forum yang didirikan oleh Arialine pada tanggal 7 September 2007. Forum ini dibuat untuk menjadi wadah bagi penulis, pembaca, dan penikmat fanfiksi Indonesia secara umum. Di sini Anda bisa berkenalan dengan berbagai author dari bermacam-macam fandom dan berdiskusi tentang banyak hal, khususnya tentang fanfiksi. Infantrum juga merupakan pemrakarsa Indonesian Fanfiction Awards (IFA).

Kami harap Anda menikmati kunjungan Anda.

Bagi Anda yang belum menjadi member, silakan bergabung dengan kami di sini agar bisa mengakses keseluruhan forum. Kami menggunakan sistem admin approval sehingga Anda harus menunggu dulu registrasi Anda di-approve, tapi jangan khawatir, Admin selalu rajin mengecek antrean approval.

Sebelum memulai kegiatan berforum Anda, harap baca dulu peraturan Infantrum di sini.

Jika butuh bantuan, silakan hubungi staff Infantrum.

Enjoy~!!

Posted Image

Username:   Password:
Add Reply
  • Pages:
  • 1
  • 14
Apakah hobi nulis fanfic anda direstui ortu?; just iseng again XD
Topic Started: 2 Oct 2009, 12:33 PM (6,049 Views)
pindanglicious
Member Avatar
rot in engspa abyss
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
mereka nggak tahu kalo saya demen nulis fic........
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Chocochino
Member Avatar
This is leevee
[ *  *  *  * ]
let's just make it easy: TIDAK.

mereka yang mendengar cerita mengenai orangtua saya akan berkata bahwa mereka pengekang. itulah sebabnya di waktu liburan, saya menulis di jam 1-4 subuh karena mereka masih tidur.

saya pernah menceritakan pada mereka bahwa saya menulis suspense. mereka melarang dengan alasan itu terlalu keras. oh ayolah, adegan ciuman dalam bacaan saya saja sudah dilarang. baca anime saja dilarang. saya harus mengganti nama pena saya TIGA KALI karena mereka tidak setuju (Lianda Alshiraz, terlalu arab. Hikari Tenshiro, terlalu jepang. Lacielle Andromeda, mirip dengan Lucifer). bagaimana saya mau bilang kepada mereka bahwa saya menulis fanfiksi? bagaimana, dengan imajinasi saya yang sedemikian rupa, saya akan dapat menerbitkan novel? argh!

#curhat

terima kasih banyak :'(

Dream out Loud! =)
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Michelle Aoki
Member Avatar
because I love sunflower
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
rada oot, untuk chocochino
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
dimlightcious
Member Avatar
Premium Member
[ *  *  *  * ]
Saya nggak pernah minta restu sama ortu, emang saya mau nikah? :hit:

Curhat dikit ah.
Ortu tahu sih saya nulis fanfic. Si Emak biasanya malah ngintip-ngintip hasil ketikan saya, saya nggak kasih lihat, dia sebel, ya saya juga sebel. Fanfiksi adalah teritori pribadi yang tidak boleh diinvasi oleh relasi. /halah
Kakak cewek saya ternyata demen baca fic saya diem-diem pula. Untung aja saya nggak pernah bikin fic rated M, kalo iya terus kebaca sodara, imej saya nge-blur di mata keluarga ntar, wuakakak. =)) =))

So, errm... saya direstui?
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Arionyxle
Member Avatar
Newbie
[ * ]
orang tua saya gak pernah tau kalau saya sering nulis fanfic, bahkan fanfic lemon rate M sekali pun (/.\) belum berani coming out (?)
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Sky
Member Avatar
Free to unleash what I have in mind, is what I call as freedom
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Boro-boro direstuin, tahu aja sepertinya nggak. Tapi ortu aku tahu kalau aku suka nulis, tapi nulisnya apa ya mereka nggak tahu, tahunya sih cuma nulis laporan buat kuliah aja
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Zang
Member Avatar
Intermediate Member
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Tidak, ortu tidak tahu saya nulis fanfic. Lagipula, mereka tidak hobi baca komik atau buku yang saya sukai. Terlebih, mereka tidak tahu apa itu fanfic.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Ritard.S.Quint
Member Avatar
Premium Member
[ *  *  *  * ]
Sama sekali nggak direstui T_T

Ayahku berpendapat menjadi penulis itu hanya enak di telinga: ENAK DIPUJI DOANG. Mamaku, penulis yang nggak gitu terkenal, selalu menyisipkan nada sinis yang ngaak terlalu kentara tapi aku bisa merasakan ketidaksukaannya tiap kali aku bicarain tentang fanfic atau ifa 2012 (tahun lalu), Mungkin dikiranya aku penulis kanak-kanak yang diksinya cuih murahan di mata beliau. Entahlah. Aku bangga kok dengan diksiku, meski nggak sebagus yang lain :/

Jadi aku selalu sembunyi-sembunyi soal urusan fanfiksi :P
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
qunnyv19
Member Avatar
luxurious
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Saya tidak tahu mereka merestui atau tidak, karena saya tidak pernah memberitahu mereka tentang hobi saya menulis :happywaves: saya hanya menulis ketika mereka tidak mengetahui apa yang sedang diketik di laptop saya. Seandainya mereka tahu, mungkin mama saya menyetujui; karena dia membebaskan saya, asalkan tetap fokus pada pendidikan. Sementara itu papa saya lebih memilih saya untuk menekuni bidang kedokteran :touched:
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Arsa
Member Avatar
queen of screamo♕
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Awalnya mereka tidak tahu apa itu fanfiksi. Jadi saya masih diam-diam aktif di ffn. Karena orangtua saya termasuk strict perihal dunia maya. Mereka menyuruh saya untuk berhati-hati, sebab zaman sekarang ini orang-orang memang mudah berbohong di dunia maya :pout:

Tapi akhirnya, saya ketemu satu author yang ternyata umurnya masih lebih muda daripada saya. Dan kebetulan, sekolah kami berdua cukup dekat. Akhirnya saya bertemu dengan dia di sebuah acara kemping PMR. Sejak itu, saya perlahan mengenalkan orangtua saya pada dunia fanfiksi (terutama mama, karena dia lebih fleksibel). Tapi tentu saja, saya belum pernah menunjukkan fanfiksi-fanfiksi saja. Untuk masalah menulis cerita, keduanya sangat mendukung minat saya ini. Saya selalu memberitahu mereka kalau saya ikut lomba cerpen ini-itu, dan mama saya juga berperan banyak dalam memberikan ide.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Hikari Kamishiro
Member Avatar
Premium Member
[ *  *  *  * ]
Saya kira fine-fine aja. Waktu saya ngetik di lappie Bapak saya dia malah baca. Dia cuma tanya, "Kok pakenya suami-suami?" dengan wajah polos. Tapi ga disinggung-singgung sejak saat itu.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Waffle R. Dewey
Member Avatar
Writer of Darkness World
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Haruki_Irish!
 
Apakah hobi nulis fanfic direstui oleh ortu?
Kalau iya, kenapa?
Kalau nggak, juga kenapa?

Sebenarnya dulu sempet diomelin gegara nulis fanfic :waves2: tapi seiring berjalannya waktu Ortu kuu ngga terlalu peduli tentang hobi apa aja yang ingin aku geluti X_X
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Kamen Rider Official Fanboy
Member Avatar
"I love everything that contain dark."
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Kalau ortu Rayhan, sih iya nggak, nggak juga nggak. :P Biasanya Papa cuek-cuek aja kalau Rayhan udah berkutat di depan laptop buat nulis fanfic. Kalau lagi ngampirin Rayhan, biasanya bilang "Nulis cerpen apa, sih? Kok serius banget?". ^_^ Dan Rayhan jawab "Ini cerpen yang akan menentukan masa depan dunia, Pa," sambil pasang muka serius pura-pura. =))

Offline Profile Quote Post Goto Top
 
revabhipraya
Member Avatar
Honored Member
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Ngakak dulu baca tanggapan Rayhan XD

Kalau aku sih, hobi menulisku direstui, itu satu. Kalau untuk hobi menulis fanfiksi ... hmm, gak bisa dibilang gak direstui karena nggak pernah ada larangan. Gak bisa dibilang direstui juga karena gak pernah ada ucapan semacam itu. Ibuku beberapa kali baca fanfiksi buatanku (itu juga aku milih dulu mana yang sekiranya nggak menjurus ke romens, gak enak soalnya kalo ortu baca romens sementara saat ada adegan ciuman di TV aja suka disuruh pindahin channel), dan beliau selalu bilang bagus. Kalau Ayah ... nggak, beliau gak pernah baca tulisanku sepanjang pengetahuanku. Jadi ... bisa dibilang aku direstui, tapi mereka nggak berniat untuk menelusuri apa yang mereka restui itu?

Soalnya saat aku ditanya "lagi apa?" dan aku jawab "lagi nulis", mereka gak pernah komplain dan nanya lebih lanjut, sih.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Arisa-Mo
Member Avatar
Premium Member
[ *  *  *  * ]
sebenernya sih seluruh hobi saya ditentang sama bapak; apalagi nulis fanfiksi. karena dianggap gak guna dan terlalu membuang-buang waktu.

bahkan kalo bapak saya ada di rumah, saya sembunyi-sembunyi kalo lagi nulis, atau bikin dalih lagi ngerjain tugas(?).
sedih aja sih. walaupun udah berbagai cara saya tunjukkin/jelasin soal hobi saya itu bagus, tapi ya apa daya :"
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
« Previous Topic · Fanfiction Free Discuss · Next Topic »
Add Reply
  • Pages:
  • 1
  • 14


AFFILIATES
Aussie Battle Royale RPG Love and War Image and video hosting by TinyPic The Puppet Masters Image and video hosting by TinyPic Purple Haze Sasuke and Naruto Shrine VongolaIndo Al'loggio DIGIMON PHENOMENA Naruto Nippon affliates Photobucket Photobucket Romance Dawn OTL Indo Forum Al Revis Academy Fairy Dreamland Indo_Kfics @ livejournal Winterblossom A Thousand Islands Abyss In The Secrets Forum Once Upon a Sea
Infantrum

Blue Winter created by Lydia of ZetaBoards Theme Zone