Cute Green Pencil
Welcome Guest [Log In] [Register]
Infantrum adalah singkatan dari Indonesian Fanfiction Author Forum yang didirikan oleh Arialine pada tanggal 7 September 2007. Forum ini dibuat untuk menjadi wadah bagi penulis, pembaca, dan penikmat fanfiksi Indonesia secara umum. Di sini Anda bisa berkenalan dengan berbagai author dari bermacam-macam fandom dan berdiskusi tentang banyak hal, khususnya tentang fanfiksi. Infantrum juga merupakan pemrakarsa Indonesian Fanfiction Awards (IFA).

Kami harap Anda menikmati kunjungan Anda.

Bagi Anda yang belum menjadi member, silakan bergabung dengan kami di sini agar bisa mengakses keseluruhan forum. Kami menggunakan sistem admin approval sehingga Anda harus menunggu dulu registrasi Anda di-approve, tapi jangan khawatir, Admin selalu rajin mengecek antrean approval.

Sebelum memulai kegiatan berforum Anda, harap baca dulu peraturan Infantrum di sini.

Jika butuh bantuan, silakan hubungi staff Infantrum.

Enjoy~!!

Posted Image

Username:   Password:
Add Reply
Apakah hobi nulis fanfic anda direstui ortu?; just iseng again XD
Topic Started: 2 Oct 2009, 12:33 PM (6,460 Views)
KuroYuki
Member Avatar
lagi bias tatsun
[ *  *  *  *  *  *  * ]
hobi nulis saya disetujui............... kayaknya?
sebenernya dari dulu saya selalu nulis diem diem sih. jadi pas malem malem ketauan saya lagi ngoprek ngoprek program bikin chara fanfic, ditanyain ortu buat apa, dan berapa fanfic yang udah saya tulis. meski dia ga baca "oh, dari dulu kamu emang demen nulis sih ya." gitu katanya D:

jadi mungkin disetujui D:
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
chietsuko
Member Avatar
Newbie
[ * ]
Ortu saya taunya saya suka nulis doang O.O
Bukan fanfic :3 tapi ya seandainya ortu saya tau saya suka nulis fic juga saya ga akan liatin fiksi saya giman kali XD
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Roanolic
Member Avatar
Premium Member
[ *  *  *  * ]
OOT dikit: Saya belum nge-post disini kan? :confused:

Alhamdulillah, kedua ortu saya merestui saya untuk menulis fanfiction. Soalnya dulu saya curhat kepingin nulis fanfiction, dan waktu itu saya menyadari bahwa bakat saya adalah menulis (/.\) jadi ortu saya merestui.

Saya juga bilang sama mereka kalau saya menulis fanfiction untuk melatih kemampuan menulis fiksi, jadi mereka membantu dengan ide2...

*Lihat postingan di atas* Hobi menulis bukan hobi yang buruk kok, asal dikembangkan dengan baik ^^
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
suzu
Member Avatar
ganteng
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
*muncul lagi di topik ini* /plak
enak ya yang bener bener dapet persetujuan resmi :" aku masih 70% kayaknya (?)
lebih enak lagi yang orangtuanya malah nyuruh bikin fanfic ._. *lirik ambu* /dikemplang
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
sylviolin
Member Avatar
good bye.
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
aku kan suka nulis gaje di note fb ya, tapi orific gaje gitu ._.
terus mamaku frenan sama aku di fb.

nah suatu hari, mamaku nanya ke aku.. "kamu masih suka nulis?"
terus aku jawab, "masih sih kadang kadang kalo dapet inspirasi owo"
dan mama nanya lagi, "nulis fanfic?"
dan aku terdiam ._______.

jadi selama ini mamaku tau fanfic ;A;

.......................jadi kalo mama nanya gitu tandanya itu direstui gak yah :'|
/krik
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Fuu
Member Avatar
I decided toŚ
[ *  *  *  *  *  *  * ]
eer...
............
ortu saya nggak tau saya nyemplung di dunia ini malah :/

mereka nggak tau istilah fanfic, paling kalau sebatas saya kadang-kadang suka nulis cerpen masih tau ^^;

ahaha dasar anak durhaka
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Beatrixmalf
Member Avatar
menghilang dari peradaban
[ *  *  *  *  *  *  * ]
HOREEE ADA PERTANYAAN GINIAN! ^_^ #dibakar #dimutilasi

Sama seperti Kak Sylvi, sebenernya Mamaku tahu.... tapi.... kayaknya... gak pernah menunjukkan persetujuan mereka secara tersirat. Tapi kalau tentang nulis.... yah, Mamaku tahu, sih. ^^ Tapi, ya itu tadi, mamaku tau tau ngga(?) tentang dunia fanfiksi dan semacamnya, walaupun history komputer sepertinya ffnet semua :sleeps:

Dan aku agak terganggu dengan fakta Mamaku lebih dukung bakatku nyanyi (karena keluargaku tukang nyanyi semua T_T ) jadi Mamaku kayak lebih mentingin nyanyi... dan gak (terlalu) menggenjot hobiku nulis.

Tapi, jujur aja aku sreg2 aja sih :p soalnyaaa Mama gak pernah buka-buka folder/file rahasia (fanfic, sebenernya owo ) di laptop :touched:
Edited by Beatrixmalf, 3 Apr 2012, 06:35 PM.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Angelica Clouverra
Member Avatar
She is alone, but she doesn't want to be lonely...
[ *  *  *  * ]
Eng... Bisa dibilang sih ortu saya nggak tahu saya hidup dalam dunia maya /Salah! dunia FFn maksudnya. Mereka juga nggak tahu FFn itu apa.
Eh... Saya bukannya nggak mau kasih tahu, tapi Papa saya itu... sangar. =_=

Dulu pas saya lagi asyik nulis cerita fantasi saya di buku tulis, Papa saya lihat lalu nanya:
P: "Nulis apa? PR?"
S: "Nulis-nulis" --> Artinya nggak ada hubungannya sama PR
P: "Jangan nulis yang nggak berguna! Mending belajar! Jangan buang waktu buat yang beginian!"
S: *Diam*

Spoiler: click to toggle


Jadi... Saya nggak pernah kasih tahu...
Tapi Mama saya tahu kalo saya hobi nulis di internet, cuma dia nggak tahu cerita apa yang saya tulis. Pokoknya cuma tahu saya menulis di internet, itu saja.

Hanya teman-teman dekat saya yang tahu kalo saya nulis di FFn, dan beberapa di antara mereka membaca fic buatan saya...
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Giselle Gionne
Member Avatar
"I lost all my men because of her!"
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Ibu saya kebetulan suka nulis juga, jadi beliau merestui. Awalnya beliau nggak tahu kalo saya suka nulis, sampe akhirnya dia mulai membanding-bandingkan saya dengan anak tetangga kerabat yang lebih muda dari saya, dan beliau kerap memuji-muji fanficnya seolah saya nggak bisa nulis. :|

Akhir-akhir ini Ibu suka nanya, saya suka nulis apa. Akhirnya saya buka2an, deh. Sampe Ibu menawari saya untuk nulis novel.

Sepertinya saya direstui. :'D
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Tsubaki
Member Avatar
Save the Earth. It's the only planet with Anime.
[ *  *  *  * ]
Aih, pengalaman saya sama kayak Angel-san T_T

Mama saya ga tau akan dunia fanfiksi, boro2 deh, tau saya nulis juga kagak~ dan kalo nonton anime dibilang mending belajar blablabla lebih guna blablabla cari duit sono blablabla

....Jadi kesimpulannya, saya sembunyi2 karena tidak direstui T_T *untung sekarang tinggal beda kota ama ortu :P #digampar

Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Force Majeur
Member Avatar
Newbie
[ * ]
ambudaff
3 Oct 2009, 05:39 AM
Hi3. Mestinya ditanyain ke anak saya ya, orang tuanya keberatan nggak nulis fanfic, wkwk! Yang ada, ambu ngomel-ngomel karena Dev nggak nyelesein semua fic Naruto-nya dengan alasan sibuk dg sekolah barunya, tapi begitu luang malah ngerjain fanfic Suju/DBSK, wkwk! Emak yang aneh!
*direbus*
Jujur, karena saya lagi NEET kerjaan saya malah stalk orang, salah satu korbannya Anda :waves2: Saya jarang main di forum Indo, sukanya main di luar dan di sana banyak orang dewasa, apalagi di fandom Gundam Wing dan Harry Potter, makanya pas ketemu Anda sebenernya seneng sekali ^^

Dan gila, anaknya juga nulis fanfic *bows*

Anyway, aku sih tipe orang pendiam jadi apa yang aku lakuin jarang aku omongin ke siapa-siapa XD
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
CahDero
Member Avatar
Newbie
[ * ]
ibuku tahu aku nulis fanfic, tapi nggak pernah nanya fic apa. ngelarang sih nggak, asal nggak kebablasan waktunya. lagipula, saya memang pake ffnet sebagai ajang latihan nulis, jadi 'kelihatannya' ibuku setuju, bahkan saat aku tanya tentang ciri-ciri chara yg lagi depresi beliau ngasih jawaban yang memuaskan, persis seperti yg kubayangin dlm ficku.

Offline Profile Quote Post Goto Top
 
skyesphantom
Member Avatar
the awesome one
[ *  *  *  * ]
Saya... kayaknya direstuin, tapi lebih direstuin ayah daripada bunda~ soalnya kalo saya bingung nyari ide fanfic, pasti nanya ke ayah, dan diwajari :waves2: terus ayah saya juga sudah cukup mengenal istilah dalam fanfic, baca fanfic buatan saya sih, jadi... lebih direstuin._.

walaupun emang bunda yang ngasih peralatannya, tapi ngga pernah baca karya saya kayaknya, tapi pernah bilang emang bagus, nulis cerpen entah-berapa-lama-yang-lampau(?)
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Arine
Member Avatar
SoruIta love~
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Ha ha ha, boro-boro deh. Urusan individual di rumah diurus oleh masing-masing individunya, jadi itu sama sekali ngga mungkin (untuk bilang atau bahkan menunjukkan karya).

Walo kadang suka nanya Bapak soal beberapa hal yang ngga ditahu; misalnya perbedaan antara daerah tingkat 1 atau semacam itu. /ngaco?

Walo saya bisa ngasi lihat juga, saya ngga bakal mau. Takut diburu. :music: Soalnya saya ada bikinr rated M orz
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
nawdblume
kirin's
[ *  *  *  * ]
Huhuhu ... macam-macam respons, ya?

Hwaaah... Meski saya sering diprotes, namun tak ada kata-kata 'dilarang' yang dengan terbuka dikatakan.
Tapiii... jujur, tiap kali menulis, saya usahakan sembunyi-sembunyi atau sambil pegang buku non-fiksi tebal. #plakk

Hwaaah. Mengikuti keinginan ortu itu suatu sunah (bagi saya), tapi, untuk urusan yang satu ini, saya harus melupakan melaksanakan sunah itu. Nulis fanfik itu satu-satunya cara buat melupakan semua tekanan. u.u
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
ZetaBoards - Free Forum Hosting
Create a free forum in seconds.
Learn More · Register for Free
Go to Next Page
« Previous Topic · Fanfiction Free Discuss · Next Topic »
Add Reply


AFFILIATES
Aussie Battle Royale RPG Love and War Image and video hosting by TinyPic The Puppet Masters Image and video hosting by TinyPic Purple Haze Sasuke and Naruto Shrine VongolaIndo Al'loggio DIGIMON PHENOMENA Naruto Nippon affliates Photobucket Photobucket Romance Dawn OTL Indo Forum Al Revis Academy Fairy Dreamland Indo_Kfics @ livejournal Winterblossom A Thousand Islands Abyss In The Secrets Forum Once Upon a Sea
Infantrum

Blue Winter created by Lydia of ZetaBoards Theme Zone