Cute Green Pencil
Welcome Guest [Log In] [Register]
Infantrum adalah singkatan dari Indonesian Fanfiction Author Forum yang didirikan oleh Arialine pada tanggal 7 September 2007. Forum ini dibuat untuk menjadi wadah bagi penulis, pembaca, dan penikmat fanfiksi Indonesia secara umum. Di sini Anda bisa berkenalan dengan berbagai author dari bermacam-macam fandom dan berdiskusi tentang banyak hal, khususnya tentang fanfiksi. Infantrum juga merupakan pemrakarsa Indonesian Fanfiction Awards (IFA).

Kami harap Anda menikmati kunjungan Anda.

Bagi Anda yang belum menjadi member, silakan bergabung dengan kami di sini agar bisa mengakses keseluruhan forum. Kami menggunakan sistem admin approval sehingga Anda harus menunggu dulu registrasi Anda di-approve, tapi jangan khawatir, Admin selalu rajin mengecek antrean approval.

Sebelum memulai kegiatan berforum Anda, harap baca dulu peraturan Infantrum di sini.

Jika butuh bantuan, silakan hubungi staff Infantrum.

Enjoy~!!

Posted Image

Username:   Password:
Add Reply
  • Pages:
  • 1
Fandom apa??; masuk kategori mana
Topic Started: 6 Sep 2009, 01:13 PM (3,149 Views)
Ryuuta
Member Avatar
Premium Member
[ *  *  *  * ]
Wah, lagi2 saya ngerepotin...

Cuma mau nanya aja, kalo kita bikin fic tentang band (dalam kasus saya, saya mau bikin fic band visual kei dari PS Company) itu harusnya dipost ke kategori n fandom apa??
Ada atau tidak??
Sankyuu sebelumnya
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
fariacchi
Member Avatar
hanya tinggal nama
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Ah, setahuku itu masuk di Plays/Musicals >> Screenplays.
Coba dicari-cari lagi^^.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Chyka
i love you. shall i destroy you? ♥
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Ne. bener kata Fara-neechan, di Plays-Musical/Screenplays

I've posted some fics about bands there :D
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Ann-chAn
Member Avatar
Kirei na koe de
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Me-revive thread ini.

Karena saya sedang bingung.
Saya mau tanya, kalau misalnya kita buat cerita fiksi yang berdasarkan sejarah gitu, masuk mana ya? Saya sedang mengerjakan fanfic/orific (saya bahkan gatau ini masuk kategori apa) yang ceritanya tentang pernikahan Airlangga dengan putri Dharmawangsa yang berakhir tragis. Setahu saya ini tidak ada cerita wayangnya, jadi nggak bisa masuk Screenplays.
So... masuk fandom mana, ya?
Mohon bantuannya :nod:
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Sunny-chan
:)
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Saya gak terlalu tau tentang beginian /plak

Tapi saya rasa di Misc > Mythology deh yang cocok. ^_^
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Ann-chAn
Member Avatar
Kirei na koe de
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Saya juga sempat kepikiran buat masukin ke Mythology.
Tapi ini kan bukan tokoh mitos, tapi tokoh sejarah.... :-/ Jadi menurut saya nggak cocok.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Megumi Kei
Member Avatar
Incest are very welcomed indeed (ื▽ืʃƪ) /plak
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Yep. Mitologi sih kejauhan, jadi jangan ' 'a

Kalau ga salah, Airlangga itu masuk ke sejarah Sriwijaya kan?
Kalau gitu, masukkan ke Misc.Books aja.. Buku tentang sejarah Sriwijaya kan ada, dan menceritakan soal Airlangga juga. Walau ga terlalu mendetail, tapi ada sub bab-nya sendiri ' 'a
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Ann-chAn
Member Avatar
Kirei na koe de
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Ngg, Airlangga itu kerajaan Mataram Kuno. Atau Kediri. Ah, entahlah, saya lupa lagi orz
Pokoknya bukan Sriwijaya... malah Sriwijaya itu yg nyerang Airlangga sampe dikenal dengan istilah Pralaya Dx

Tapi kalo masuk Misc. Books, rasanya masih agak gimana juga... Nggak tahu pasti soal bukunya sih.
Apakah kitab jaman kerajaan itu termasuk Misc. Books? :-/ #dor
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Ejey Series
Member Avatar
miss you ♥
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Airlangga itu Kediri. Kalau Mataram Kuno itu Sanjaya (seinget saya).

Emang sih, sejarah kerajaan itu nggak terlalu jelas juga darimana sumbernya. Tapi biasanya sih, ada buku-buku yang bahas tentang kerajaan tertentu. Cuma buku-buku itu kan nggak semua orang punya, jadinya kurang populer di masyarakat. Jadi menurut saya... cocok-cocok aja dimasukin ke Misc. Book.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Megumi Kei
Member Avatar
Incest are very welcomed indeed (ื▽ืʃƪ) /plak
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Kediri yaa ' 'a
Ga apal soal kerajaan gara2 kebanyakan sih #ORZ

Tapi kalau emang soal sejarah, jatohnya ya ke buku sih paling.. ' '
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Ann-chAn
Member Avatar
Kirei na koe de
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Iya ding Kediri, Mataram Kuno itu Sanjaya dan Syailendra. Ah tapi toh nanti setelah runtuh jadi kerajaan Kediri. Mirip lah :P /dor
Oke deh kalau begitu, makasih atas sarannya, Megu dan Ejey! :D
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Neng Tya
Member Avatar
daisuki, Shan-ju!
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
permisi tanya...

fic tentang and visual key itu termasuk RPF (Real Person Fanfiction) bukan? Setahuku, fic model RPF itu melanggar guidelines.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
yoriko
Member Avatar
Russia-Belarus big fans :)
[ *  *  *  *  *  *  * ]
visual kei? tentang orang-orang band-nya? kalo begitu, memang termasuk RPF o_o
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Neng Tya
Member Avatar
daisuki, Shan-ju!
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Kalau tentang orang-orangnya, ga boleh di-publish di FFN sebenarnya
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
yoriko
Member Avatar
Russia-Belarus big fans :)
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Kalau ingin menulis RPF bisa mem-publish di media lain seperti LJ, AO3, reapsonic, dan lain-lain. Di Fanfiction tidak diperbolehkan karena melanggar guideliness.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
Go to Next Page
« Previous Topic · Fanfiction...? · Next Topic »
Add Reply
  • Pages:
  • 1


AFFILIATES
Aussie Battle Royale RPG Love and War Image and video hosting by TinyPic The Puppet Masters Image and video hosting by TinyPic Purple Haze Sasuke and Naruto Shrine VongolaIndo Al'loggio DIGIMON PHENOMENA Naruto Nippon affliates Photobucket Photobucket Romance Dawn OTL Indo Forum Al Revis Academy Fairy Dreamland Indo_Kfics @ livejournal Winterblossom A Thousand Islands Abyss In The Secrets Forum Once Upon a Sea
Infantrum

Blue Winter created by Lydia of ZetaBoards Theme Zone