Cute Green Pencil
Welcome Guest [Log In] [Register]
Infantrum adalah singkatan dari Indonesian Fanfiction Author Forum yang didirikan oleh Arialine pada tanggal 7 September 2007. Forum ini dibuat untuk menjadi wadah bagi penulis, pembaca, dan penikmat fanfiksi Indonesia secara umum. Di sini Anda bisa berkenalan dengan berbagai author dari bermacam-macam fandom dan berdiskusi tentang banyak hal, khususnya tentang fanfiksi. Infantrum juga merupakan pemrakarsa Indonesian Fanfiction Awards (IFA).

Kami harap Anda menikmati kunjungan Anda.

Bagi Anda yang belum menjadi member, silakan bergabung dengan kami di sini agar bisa mengakses keseluruhan forum. Kami menggunakan sistem admin approval sehingga Anda harus menunggu dulu registrasi Anda di-approve, tapi jangan khawatir, Admin selalu rajin mengecek antrean approval.

Sebelum memulai kegiatan berforum Anda, harap baca dulu peraturan Infantrum di sini.

Jika butuh bantuan, silakan hubungi staff Infantrum.

Enjoy~!!

Posted Image

Username:   Password:
Add Reply
Silahkan bertanya ;); ~ada yg tidak dimengerti?
Topic Started: 21 Oct 2007, 11:50 AM (29,434 Views)
chiisabear
\(_)/
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Saya coba jawab ya...

Kalau yang di ff.net kan sistem ratingnya ada yang K, K+, T, dan M. Kalau K dan K+ itu kan sama seperti SU kalau di rating Indonesia, menurut saya adalah akronim dari kid. Jadi nggak ada adult themes, kata-katanya juga nggak kasar. Sedangkan kalau T, menurut saya itu sama dengan BO, akronim dari teen. Ditujukan untuk remaja, bisa mengandung unsur-unsur yang lebih dewasa, tapi masih di dalam batas. Hanya sebatas sugesti, kayak begitu deh kalau nggak salah. Dan M, mature, seperti D. Yang lebih dewasa, bisa mengandung kekerasan, kata-kata yang lebih kasar, dan unsur-unsur dewasa.

Kalau di LJ, mereka pakai umur, kan kalau nggak salah? Maklum, saya nggak banyak berkutat di comm fandom yang resmi. OTZ

Intinya merating sesuai isi cerita, sih. Saya pribadi ambil T terus, buat jaga aman saja. *dipentung*
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
chiisabear
\(_)/
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Itu artinya out of topic, keluar dari hal yang sedang dibicarakan. Contohnya seperti di thread yang membahas soal Naruto, malah ujung-ujungnya ada pembicaraan tentang Bleach, padahal di thread yang bersangkutan memang tujuannya membicarakan tentang Naruto. Dan yang tentang Bleach itu, tidak ada hubungannya sama sekali dengan Naruto, makanya dibilang OOT.

Semoga bisa membantu! 8DD
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
chiisabear
\(_)/
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Crack fic? Setahu saya, itu yang isinya memang humor, biasanya, dan terkadang over-the-top. Jadi memang biasanya ada OOC, atau skenario yang mungkin sebenarnya tidak akan terjadi, tapi dibikin terjadi di universe yang sama. Contohnya, seperti Sasuke yang diam-diam suka baca Icha-icha paradise.

Dan member yang didelete, itu biasanya yang sudah lama nggak aktif. seperti saya yang pernah kena tebas 8'DD
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
chiisabear
\(_)/
[ *  *  *  *  *  *  * ]
Nulis yaoi? Ya, itu berpulang ke diri masing-masing author... *ditendang karena nggak membantu*

Kalau mau menulis trailer, bisa ditulis di bagian post fanfiction seperti biasa? Tapi bilang saja kalau itu multichapter di title, dan kalau masih trailer.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
DealsFor.me - The best sales, coupons, and discounts for you
« Previous Topic · Fanfiction...? · Next Topic »
Add Reply


AFFILIATES
Aussie Battle Royale RPG Love and War Image and video hosting by TinyPic The Puppet Masters Image and video hosting by TinyPic Purple Haze Sasuke and Naruto Shrine VongolaIndo Al'loggio DIGIMON PHENOMENA Naruto Nippon affliates Photobucket Photobucket Romance Dawn OTL Indo Forum Al Revis Academy Fairy Dreamland Indo_Kfics @ livejournal Winterblossom A Thousand Islands Abyss In The Secrets Forum Once Upon a Sea
Infantrum

Blue Winter created by Lydia of ZetaBoards Theme Zone