Cute Green Pencil
Welcome Guest [Log In] [Register]
DealsFor.me - The best sales, coupons, and discounts for you
Viewing Single Post From: gimana cara meramaikan fandom sepi?
Niero
Member Avatar
ZOLDA
[ *  *  *  *  *  *  *  *  *  * ]
Sama aja seperti pendepat atas.
.
Tapi.. Sebenarnya masalah fandom itu masalah favorit kan?
Semakin sepi suatu fandom berarti penggemar animangabookmovie itu juga sedikit. Kemungkinan 'nggak tahu' juga bisa, kemungkinan banyak yang 'nggak suka' juga bisa.
Kalau sudah nggak suka nggak mungkin nulis ficnya, jadi bagaimana bisa meraimakan fandom itu? Atau bahkan mampir baca?
Mainstream vs Pinggiran emang udah takdir kali ya.
Dan ditentukan dari sumbernya juga. Kalo sumbernya model Masashi Kishimoto dengan animanga Naruto yg menggebrak tayang di 2 tv swasta, itu jelas ramai dan terjangkau. Tapi kalau sumbernya nggak tayang di tv swasta (Animax yg di Indovision sementara kebayakan nggak langganan), itu jadi penentu juga.
.
Dan bener juga pendapat Shoo, hati2 kalo makin ramai. Saya dulu di Harpot sepi, damai, tentram, sekarang jadi gudang flamer, dan penyampah. Harpot jadi mainstream = junk = flamer = nggak tertolong lagi. #dibata
Offline Profile Quote Post
gimana cara meramaikan fandom sepi? · Fanfiction Free Discuss

AFFILIATES
Aussie Battle Royale RPG Love and War Image and video hosting by TinyPic The Puppet Masters Image and video hosting by TinyPic Purple Haze Sasuke and Naruto Shrine VongolaIndo Al'loggio DIGIMON PHENOMENA Naruto Nippon affliates Photobucket Photobucket Romance Dawn OTL Indo Forum Al Revis Academy Fairy Dreamland Indo_Kfics @ livejournal Winterblossom A Thousand Islands Abyss In The Secrets Forum Once Upon a Sea
Infantrum

Blue Winter created by Lydia of ZetaBoards Theme Zone