Cute Green Pencil
Welcome Guest [Log In] [Register]
ZetaBoards - Free Forum Hosting
Create your own social network with a free forum.
Genre fanfic Langganan ..
Chira
25 Jul 2013, 12:38 AM
pas baca komen author2 disini, kbykn lebih suka ke Romance ya.. hehe. :)
aku pribadi malah gak bisa nulis Romance, n entah kenapa males bgt bikinnya. #jdek
Setuju dengan Chira-san, saya paling nggak bisa romance entah kenapa. Lebih banyak menulis family/ friendship bisa dengan bumbu apa saja kecuali romance.

Apa yang membuatmu bertahan
Saya suka menulis, apa saja. Sebenarnya banyak hal yang bisa digunakan untuk menulis, tidak harus fanfiksi. Tapi saya tetap menulis (meskipun mood-moodan) fanfiksi karena....saya masih membaca fanfiksi, lebih penting lagi saya masih membaca manga dan menonton anime yang seringkali menimbulkan ide yang meledak-ledak untuk dituliskan. Dan alasan lain yang juga gak penting tapi penting adalah karena saya masih punya hutang=.=

Gaya dekskripsi..
1. Kalau saya, karena saya orangnya simpel dan nggak sempet kepikiran diksi yang aneh-aneh, deskripsi saya cukup lugas tapi terperinci. Entah karena kebiasaan atau gimana tapi karena terlalu rinci (semuanya diceritain) bahkan hal-hal yang nggak penting/sebenarnya nggak perlu pun masuk=,=
salam kenal semuanya^^

2. Ngg...tergantung sih. Tapi sebaiknya yang imbang.

3. Saya orangnya agak absurd kalo bikin percakapan. Bingung, mau ngomong apa, hehe. Jadi lebih banyak deskripsi tapi, sekarang lagi belajar bikin percakapan biar nggak terlalu ngebosenin. Tapi belum bisa bikin percakapan orang dewasa, berat.

4. Karena saya masih labil seringkali saya menyerap gaya tulisan dari siapapun tergantung buku/bacaan terakhir yang saya baca. Kalau saya suka pada gaya penulisannya biasanya sedikit banyak terpengaruh. Tapi kalau lagi tidak ada yang benar-benar mempengaruhi, biasanya cenderung mirip pas nulis esai tugas take home saya.........datar.............-,,-a ahaha

Faktor-faktor yang mendorong terciptanya fanfic..
Kalau saya biasanya gegara plot bunny yang tiba-tiba muncul ketika membaca fanfiksi penulis-penulis lain atau sedang dalam keadaan tertekan.
Membaca karya-karya masterpiece juga adalah salah satu cara untuk merangsang imajinasi dan belajar...lebih banyaknya bikin gigit jari karena tau gak bisa menyamai, hehe

Berhenti dari Fanfiction?
Bayangan berhenti itu selalu ada apalagi ketika masa-masa hiatus seperti sekarang *pundung* tapi nyatanya, saya masih tetap nulis fanfiksi, meskipun belum berpikir untuk mem-publish lagi. Mungkin selama saya masih baca fanfiksi, plot-plot bunny itu selalu ada dan menunggu untuk dituangkan,
~phi

Biodata
Ha-hai

Na-ma saya Phia, bi-asa dipanggil Phi
Gen-gendernya eeto,... kayaknya cewek
S-saya lahir di Jombang, 110719xx
Se-selama beb-beerapa tahun ter-akhir, b-berdomisili di Yogya-yogyakarta dan Jombang. Ta-tapi lebih se-ring di Yogyakarta.
nomor HP bisa minta saya kalau memang
ID di FF.net engg, Saphi-pyon Jr.
Ho-bi s-saya ti-tidak ada yang istimewa, ha-nya mo-mojok sambil ba-bawa buku, pensil, pul-pen, dan peng-hapus, atau dengan l-laptop

Sa-salam kenal semuanya... *btw, ma-maaf sudah lama ti-tidak posting sesuatu di-dunia maya, ja-jadinya gugup be-begini* /bungkukin badan berkali-kali terus ngacir/


AFFILIATES
Aussie Battle Royale RPG Love and War Image and video hosting by TinyPic The Puppet Masters Image and video hosting by TinyPic Purple Haze Sasuke and Naruto Shrine VongolaIndo Al'loggio DIGIMON PHENOMENA Naruto Nippon affliates Photobucket Photobucket Romance Dawn OTL Indo Forum Al Revis Academy Fairy Dreamland Indo_Kfics @ livejournal Winterblossom A Thousand Islands Abyss In The Secrets Forum Once Upon a Sea
Infantrum

Blue Winter created by Lydia of ZetaBoards Theme Zone