Cute Green Pencil
Welcome Guest [Log In] [Register]

About Me

manusia tidak jelas yang membuang-buang sumber daya alam

Readers Online

0 Members, 1 Guest

May 13

Behind The Scene: The Another Black

Tulisan ini sengaja untuk melengkapi fanfiction yang diupload di FFn The Another Black dan The Legendiary of Korra

untuk yang masih mau baca tentunya...

Curhat boleh ya?

pertama aku bikin ff ini, aku tuh iseng banget banget banget... Mungkin udah ada juga yang tau, aku awalnya ga terlalu tertarik sama Twilight. Aku emang nonton film kedua dan ketiga, ikut nangis gara2 adegannya pas banget sama kondisi kejiwaanku waktu itu, tapi ya udah. aku ga baca novelnya ato apapun. Itu jaman aku masih sama mantanku. (curhat beneran nih) Pendek kata zaman berganti dan pacar pun berganti. Pacarku yang baru ini... uwihiiii.... dia tu bisa dibilang Edwardian abizzzzzz, dia ngoleksi semua yang berhubungan dengan RobStein. Berhubung namanya jug abaru jadian n aku pengen nunjukin bahwa kita bisa punya dunia yang sama (namanya juga caper) aku pun mulai ikut membongkar koleksinya. Ikut-ikutan fangirling gara2 ni bocah, aku mulai merhatiin detail. Baca majalahnya, baca novelnya,bener-bener nonton filmnya dan bukan cuma ngikutin ceritanya, tapi juga mulai merhatiin para pemerannya dan bertanya2 kelanjutan kisahnya.

Pacarku selalu ribut soal Renesmee ini dan Renesmee itu, jadi aku mulai cari kisahnya di net. Perkenalan dengan fanfiksi pun dimulai. Ternyata ada kisah yang dikembangkan jauh, jauh, jauh lebih maju dari yang dibuat authornya. Prediksi dan kisah tanpa ujung. Dan mendadak aku pun terserap...

Renesmee yang aku baca rata-rata terbagi ke dalam beberapa karakter: bocah manja yang terperangkap dalam tubuh anak kecil atau gadis cerdas yang perkembangan mentalnya melampaui usianya. Ada juga karakter Nessie yang keren, misalnya ibu muda yang berjuang setelah secara teknis dibuang keluarganya dan terpaksa membesarkan dua anak hasil perkosaan, atau remaja goth pemberontak (aku lupa judulnya, kalo inget ntar aku tambahin url). Intinya jadi ada dunia lain di luar realitas yang dibangun pengarang, dunia yang penuh kemungkinan eksplorasi, dan aku jadi ngrasa ... waaaawwww... (susah dijabarkan deh)

Kelar urusan Ness, ngga tau kenapa aku jadi tertarik sama Werewolf Pack. Urusan Jacob dan Leah ngga tau kenapa jadi keyword aku tiap search di Om Google. Akhirnya sampai-sampai Edward, Sam, dan Seth pun ikut jadi korban kuriositasku yang pelan-pelan mulai merambah dunia yaoi. Kwakwakwa... Pacarku mulai sebal tiap aku cerita pairing Jacob x Edward atao Sam x Seth. Terutama yang terakhir, soalnya kata dia itu kejahatan! Pedofil, katanya... Yang cuma bikin aku ketawa. Adikku mulai mencium gelagat aku perlahan menjadi fangirl mengikuti jejak pacarku, dan berhubung dia HarPot mania, dia mulai kasak-kusuk deh. Kamarku jadi ajang perang dua fandom. Dan aku terjepit di tengah-tengah.

Hari-hari aku mulai dipenuhi fanfiksi. Aku copy halaman-halaman FFn (jaman itu kesadaranku masih kurang) ato download Pdf, simpen di ponsel, dan di tengah kekisruhanku soal tesis, aku pun mengisi waktu luang dengan berselancar di dunia antah berantah (serius Syahrini, ini ga perlu dihujat... maaf penggemar Syahrini, aku ga menghujat juga). Satu hari, dalam perjalanan pulang ke kampung halaman, mendadak satu ide muncul. Klise sih, cuma soal adik si Jacob. Banyak cerita serupa di FFn, serius... Tapi lantas ide itu berkembang. Mulai dari soal dia serigala yang terpisah dan berusaha melacak jejaknya, hingga soal sejarah hitam Quileute yang terkubur, legenda, dan seterusnya. Aku iseng buka halaman Quileute di Wiki, dan baca soal pendaratan kapal-kapal Spanyol, Inggris, dan Rusia. Tentang bagaimana suku ini pernah dicap sebagai bangsa barbar yang berusaha menyerang suku-suku lain, mempertahankan wilayah, melawan bangsa kulit putih dan memperbudak mereka, dan hadirlah ... Kierra.

Kierra aku gambarin sebagai serigala betina yang sangat kuat, dengan warna bulu putih keperakan. Kepala suku paling kejam, paling jahat, yang berada di balik semua urusan 'menjajah dan memperbudak'. Awalnya sih itu doang. Ga tau kenapa, mungkin karena aku lagi suka warna putih kali ya? Tapi lantas background Kierra mulai berkembang. Warna perak ini bikin aku menghubungkannya dengan makhluk-makhluk dingin. Dan juga soal pengembaraan roh. Aku mulai bikin cerita yang berkembang jauh sebelum masa Ephraim. 1760-an. Kisah yang berlanjut hingga masa kini.

Curhatnya masih lanjut...

Aku ngehubungin Kierra dengan si adik Jacob, waktu itu masih belum dikasi nama. Pas nonton film animasi Coraline yang mata ibunya seperti kancing, muncullah nama Korra. Korra si avatar penerus Aang, dan soal 'avatar' ini ngasi aku ide ... hahaha.... Aku ga bisa bilang banyak, soalnya ini artinya sama aja spoiler... padahal ceritanya belum selesai... Dan kisah si Korra jadi berkembang setelah aku iseng download ensiklopedi bergambar Twilight itu... kwakwakwa...

Awalnya kau cuma niat bikin cerita bersambung bangsa 10-15 episode. Soal Korra yang mendadak hadir di hidup Jacob, persitegangan dengan sang kakak sehubungan dengan masa lalu ibu Korra dan Billy, hingga kecelakaan yang menimpa Jacob, yang berbuntut Korra terpaksa mengambil alih status Alfa. Lalu Jacob (by miracle) kembali bangkit dan perang dua Alfa dimulai. Garing dan agak norak. Skema awal yang sederhana ini perlahan berubah sewaktu aku coba memasukkan tokoh Sam. Entah mengapa kisahnya jadi konspiratif, dan aku mengubah semua rencana awal, menaruh kisah yang aku tulis di season 2 dan mulai bikin season 1-nya, sebelum Korra jadi Alfa. Aku mulai memunculkan si serigala hitam, serangan-serangan misterius di La Push, konspirasi para Tetua, pengkhianatan Sam, dan lain-lain. Kisah para serigala nomad baru ditambahin di akhir, juga hubungan Korra dan Kierra, membuat aku sekali lagi merombak garis besar cerita.

Awalnya kisah Korra di La Push ini dibagi 3:
a. The Another Black: Mysterious Wolf - masuknya Korra ke La Push dan kisah seputar serangan vampir misterius, hingga insiden kecelakaan Jacob
b. The Another Black: Alphas and Outcasts - Korra mengklaim posisi Alfa, kebangkitan Jacob, Sam diusir, dan perang perebutan otoritas di dalam kawanan
c. The Another Black: Shades of Grey - kisah masa lalu Kierra, hubungannya dengan Korra dan klan Cullen, perang dengan Volturi dan bangkitnya Kierra sebagai pemimpin gabungan vampir dan werewolf.

Aku nulis semua itu diam-diam (hahaha), terlalu malu jika sampai ketahuan pacarku. Namun kecelakaan terjadi. Baru aku nulis sekitar 15 chapter, pacarku iseng buka ponsel karena dipikirnya aku chat dengan entah siapa, cemburu maksudnya... Pas dia baca nama 'Seth', duh, aku menderita ratusan tahun diketawain habis-habisan. AKhirnya aku cerita juga sama dia. Dia ketawa abis-abisan, bilang ceritanya klise banget... Norak dan sebagainya dan sebagainya. Atas saran dia, perang dengan Volturi dihapus atau minimal dipindahkan, supaya cerita terakhirnya bisa fokus sama urusan Kierra.

Aku mulai nulis dengan semangat aneh, season 2 jauh lebih membuatku tertarik daripada season 1, yang aku langsung keabisan ide setelah nulis 10 chapter dan ga juga masuk ke inti. Setelah nulis sekitar 30 chap (10 di season 1, 15 di season 2, dan 5 di season 3) aku mulai iseng masukin ke FFn. Sambil terus mengumpat dalam hati.

Dan aku makin terserap...

Aku masukin 9 chap sekaligus, dan aneh rasanya, ternyata ada yang mau baca. Secara pacarku sama sekali ga minat. Dan tulisanku super duper buruk. Terima kasih untuk Skyesphantom yang mau jadi pembaca pertama, pereview pertama, dan masih baca sampe sekarang. Dan makasih juga untuk para pembaca dan pereview lain... Serius, aku ga tau... ini cerita makin lama makin aneh dan aku sendiri bingung mau lanjut ato ngga. ASLI!

Ini ajang curhat kan?

Gapapa kan?

-heh, seolah ada yang mau baca -



Posted 13 May 2013, 04:59 PM · No comments

AFFILIATES
Aussie Battle Royale RPG Love and War Image and video hosting by TinyPic The Puppet Masters Image and video hosting by TinyPic Purple Haze Sasuke and Naruto Shrine VongolaIndo Al'loggio DIGIMON PHENOMENA Naruto Nippon affliates Photobucket Photobucket Romance Dawn OTL Indo Forum Al Revis Academy Fairy Dreamland Indo_Kfics @ livejournal Winterblossom A Thousand Islands Abyss In The Secrets Forum Once Upon a Sea
Infantrum

Blue Winter created by Lydia of ZetaBoards Theme Zone